Notification

×

Iklan

Iklan

PANI Cilacap Bersinergi Dengan KH Mufroil Pimpinan Ponpes Huffaadzil Qur'an Fadllulloh

Kamis, 03 Oktober 2024 | 15.51 WIB Last Updated 2024-10-03T08:51:31Z


Jurnalis: Edy

Cilacap, PANI News.- PANI ( Pasukan Adat Nusantara Indonesia ) bersilaturahmi Budaya dengan pimpinan pondok pesantren HUFFAADZIL QUR'AN FADLLULLOH. PANI Bersinergi dengan para kyai kyai yang gemar melakukan uri uri budaya khususnya di kabupaten Cilacap . Kata Herman Az


Pada hari Rabu malam Kamis 3/10/2024 Di pondok pesantren desa kuripan kidul diruang khusus tamu pondok pesantren .acara silaturahmi obrolan budaya menuju Cilacap bercahaya dengan sejahtera berbudaya .

Ketua PANI Banyumas raya menyampaikan sebagai pasukan adat Nusantara menilai konsisten terhadap kyai H MUFROIL yang selalu melakukan uri uri budaya islami di pondok pesantren .

KH.MUFROIL mengucapkan terima kasih dan suatu kehormatan atas kunjungan dari PANI . Kita sebagai kyai kampung harus Bersikap pantang menyerah dan tidak mudah putus asa dalam melakukan dakwah melalui budaya kita bisa mengambil contoh cara kanjeng sunan kali jaga mengajak dan mengajari masuk Islam melalui budaya .

Kyai berpesan bahwa melalui budaya akan lebih mudah untuk merangkul pada masyarakat tokoh pelaku seni untuk bisa bersinergi untuk memajukan kemajuan daerah menuju Cilacap bercahaya yang sejahtera berbudaya . Apalagi di tahun pilkada ini tentu para pelaku seni dan budaya sangat bisa ikut mewarnai . Sebagian contoh di pondok pesantren ada graup Hadroh yang tentunya sangat memerlukan pendampingan pembinaan dari PANI harapnya .

Ditempat yang sama hadir kyai dari kecamatan Patimuan kyai Fakih menanyakan pada PANI. untuk pilkada Cilacap agar arifan budaya lokal bisa berkembang baiknya dalam memilih calon bupati kedepan yang seperti apa ?

H Sabar Santoso menjawab sebaiknya rakyat Cilacap untuk bisa cerdas agar bisa mendapat pilihan bupati yang diharapkan. Kita bisa melihat dari para calon yang ada bahwa pemimpin itu memang harus mampu membaca kebutuhan masyarakat dan memiliki ilmu dalam kepemerintahan tentunya kita tahu siapa yang mampu dan telah menempuh jabatan karir tertinggi di kabupaten Cilacap sebagai SEKDA .

Kalau PANI Cilacap ingin bisa bersinergi dengan bupati kedepan yang terpilih nanti . Dalam melakukan kerjasama memajukan seni budaya di kabupaten Cilacap tegasnya.
×
Berita Terbaru Update