Notification

×

Iklan

Iklan

Musdes dan Musrenbangdes APBDES di Desa Sidorejo Tahun 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | 12.49 WIB Last Updated 2024-10-02T05:50:00Z


Jurnalis : Suparmin 

Blora, PANI News.- Kegiatan Musdes (Musyawarah Desa) dan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) Penetapan APBDES (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) PerubahanTahun Anggaran 2024, yang diadakan di Desa Sidorejo, Kecamatan Kedung Tuban, Kabupaten Blora 30/9/2024.


"Alhamdulillah, Musrenbangdes dan Musdes APBDes Tahun 2025 dirangkai dengan review APBDes karena masa jabatan Kepala Desa dari 6 Tahun menjadi 8 Tahun, dapat dilaksanakan dalam satu hari, sehingga ada review perubahan RAPBDes rencana pembangunan jangka menengah Desa Tahun 2020-2027.

Sehingga, tadi antusias warga sangat luar biasa yang hadir, ada seratus lebih peserta, juga dihadiri dari Forkopim Kecamatan, Kantor, dan semua Lembaga Masyarakat, antusias untuk membahas perencanaan pembangunan 2025 di Desa Sidorejo.

Kemudian untuk rencana Tahun 2025, tadi juga sudah di bahas tinggal nanti penetapan untuk menjadi satu aktifitas tahun 2025.

Untuk anggaran sendiri kita masih menunggu berapa Dana Desa (DD) Tahun 2025 sembari bersama itu . Maka kita sudah menyiapkan perencanaan atau rengrengan tinggal nanti penyesuaian, bila anggaran itu sudah di getok atau ada keputusan oleh pemerintah pusat dan kabupaten. Tinggal nanti memasukan kegiatan dan disusun sehingga menjadi RAPBDes Tahun 2025.

Targetnya kita tetap di bulan Desember kita sudah ada penetapan RAPBDes Tahun 2025 sehingga di bulan Januari kegiatan desa sudah bisa dilaksanakan, karena pelaksanakan sudah dilakukan.

Untuk Ambulance Siaga kita sudah mengadakan awal di tahun 2008, sudah membuat Mobil Siaga.

Dari itu kami sudah membuat fasilitas masyarakat terkait dengan Ambulance Desa. Kita lebih awal untuk pengadaan mobil siaga atau ambulance desa dibanding desa lainnya, dan setelah itu untuk kepentingan masyarakat Desa Sidorejo." Ungkap Kades Sidorejo, Heri Agung Susanto
×
Berita Terbaru Update