Notification

×

Iklan

Iklan

Special Screening Kutukan Calon Arang Karya Mo Sidik, Bukan Sekedar Adegan Horor

Minggu, 29 September 2024 | 03.16 WIB Last Updated 2024-09-28T20:16:48Z


Jurnalis : Sekti Achruni 

Jakarta, PANI News.- Liputan Film Perdana Karya Produser Mo Sidik, yang berjudul Kutukan Calon Arang, diputar di Bioskop XXI Studio 2 Plaza Senayan Jakarta pada, 28/9/2024.

Perwakilan Insan Pers (paninews.com, NKRI.Post, Biskom.com dan Bintang9.com) yang hadir, Suryono, mengatakan, "Ini film bukan hanya sekedar film horor pada umumnya, saat saya menyaksikan langsung, bersama tim film yang membintangi peran tersebut, sangatlah berbeda dengan film horor sejenis, karena saat adegan horornya berlangsung, masih ada unsur humornya, yang tadinya sudah merasa sedikit seram, malah jadi tertawa.

Saya juga melihat langsung pengunjung yang ikut menonton langsung adegan horor, tiba tiba serentak ikut tertawa karena terselip adegan komedi, eh ternyata jawaban tersebut menjadi terang, ketika setelah film berakhir, dan ada sesi tanya jawab, sang produser adalah seorang komedian terkenal". Ungkapnya.

Benar saja, setelah tim media partner menelusur tentang Mo Sidik lewat Wikipedia, Produser Film Kutukan Calon Arang, ternyata bernama lengkap, Mohamad Ali Sidik Zamzami (lahir 15 Oktober 1976) adalah pelawak tunggal, presenter, penyiar radio, pemeran, penulis naskah, dan produser film berkebangsaan Indonesia.

Saat ditemui seusai nonton Special Screening pada hari Sabtu 28 September 2024, kenapa memilih tokoh Calon Arang dalam film tersebut mengatakan, "Karena ini semua produsernya penggemar Susana, jadi pas kita nonton Calon Arang, jadi memang harus di remix ya, penginnya remix nya beda, dari sudut pandang dan segala macamnya, ini adalah akibatnya gitu, nanti kita rencananya ada triologi kalau ini sukses ya, entar ada sejarahnya tentang Calon Arang.

Jadi dalam film ini, Calon Arang nya belum pindah ke Bali, dari sejarah yang ada Calon Arang sakit hati, terus terusir, jadi Calon Arang adalah legenda seram, yang punya dua sisi, ada yang melihat Calon Arang memang serem dan ngeri melihatnya, tapi ada juga yang memuja, banyak orang yang salah sangka.

Kembali lagi tentang ke tokoh Calon Arang, saat tim produser melihat sosok tersebut, langsung sontak mengatakan, wah ini harus dilestarikan, sekaligus nguri uri budaya, seperti jaman saat ini, juga harus tau tentang Calon Arang, jadi misinya seperti itu.

Selain diputar di Indonesia, Film Kutukan Calon Arang, juga akan diputar di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam, nantinya.

Dan sebentar lagi juga ada 2 film yang akan keluar, sekitar tanggal 24 Oktober 2025, yaitu Sang Pengadil dan Pulau Majeti, ada sosok yang menarik lagi dari Jakarta, yaitu Tentang Fatahillah, tetapi mungkin kita akan riset dulu untuk selanjutnya". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update