Notification

×

Iklan

Iklan

Kesultanan Palembang Hadiri Gladi Bersih Kirab Haul Agung Pangeran Ratu Jayakarta 2024 di Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta

Sabtu, 14 September 2024 | 21.57 WIB Last Updated 2024-09-14T15:16:59Z


Jurnalis : Sekti Achruni

Jakarta, PANI News.- Gladi Bersih Kirab Haul Agung Jayakarta 2024, dilaksanakan di area taman museum Fatahillah Jakarta pada 14/9/2024

Menurut salah satu Tamu Kehormatan yang sudah hadir dan menyaksikan Gladi Bersih Kirab Haul Agung Jayakarta 2024, Yang Mulia Pangeran Ir H. Ahmad Faizir Sani, Ketua BMA Rejang Lebong Provinsi Bengkulu yang hampir 3 Abad dibawah Kesultanan Palembang Karesidenan Sumatra Selatan, kepada media mengatakan, "Terima kasih kepada Pangeran Ratu Jayakarta IX, yang sudah mengundang kami ke Haul Agung Jayakarta pada tahun 2024, ini sebuah event yang sangat menarik untuk pemersatu bangsa, dan menjadi contoh dalam melestarikan budaya bangsa, meskipun berbeda beda, tetapi tetap satu juga". Ungkapnya.

Selain itu, menurut H. Abi Kholak Mertakusuma, Kakak dari Pangeran Ratu Jayakarta IX, H. Abi Munawir Al Madani Mertakusuma, mengatakan, "Alhamdulillah pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan Kirab Pusaka Pangeran Ratu Jayakarta, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal, 16 September 2024, dimana yang semula akan dilaksanakan dari hotel Mercure Batavia, menuju Taman Fatahillah, menjadi hanya disekitar area Taman Fatahillah saja.

Sedangkan untuk kegiatan panggung maupun gala dinner di Hotel Mercure Batavia tetap dilaksanakan, mudah mudahan apa yang menjadi niat keluarga Pangeran Ratu Jayakarta, masyarakat Betawi, dan masyarakat Indonesia seluruhnya bisa menyaksikan serta dapat melihat, bahwa Pangeran Ratu Jayakarta juga seorang pejuang kemerdekaan Indonesia dimasa itu.

Maka oleh sebab itu, marilah kita dukung acara ini, agar sukses dan menjadikan perjalanan kita untuk kedepan yang lebih baik". Jelasnya.

Gladi Bersih yang dilaksanakan di sekitar Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta, dan dimulai dari jam 16.00 - 19.00, terlihat kurang lebih ada sekitar 100 orang, dari peserta tersebut tampak terlihat anggota Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kesultanan Cirebon Jakarta Timur, yang saat dikonfirmasi media mengatakan,"Saya sangat mendukung acara ini, Alhamdulillah, sekitar 55 orang anggota Laskar Macan Ali dari Jakarta Timur dan sekitarnya bisa ikut mendukung Kirab Haul Agung Jayakarta 2024". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update