Notification

×

Iklan

Iklan

Gala Dinner Raja dan Sultan Nusantara 2024

Senin, 16 September 2024 | 23.33 WIB Last Updated 2024-09-16T16:33:47Z


Jurnalis : Sekti Achruni 

Jakarta, PANI News.- Gala Dinner Raja dan Sultan Nusantara 2024 diselenggarakan di Ballroom Hotel Balairung Matraman pada tanggal 16/9/2024.

Acara berlangsung sangat penuh rasa persatuan dan kesatuan, itu bisa dilihat dari baju kebesaran peserta yang merupakan ahli waris dari Raja atau Sultan terdahulu.

dr. Syarifah Fairus Alaydrus 
Kesultanan Kubu Kalimantan Barat 

Menurut Perwakilan dari Kesultanan Kubu Kalimantan Barat, dr. Syarifah Fairus Alaydrus, dijumpai media seusai acara mengatakan, "Haul Agung Jayakarta 2024 yang ditutup dengan Gala Dinner Raja dan Sultan Nusantara, yang diselenggarakan oleh Pemangku Adat Jayakarta ini sangat baik, karena supaya masyarakat semua lebih tau, di negara Indonesia yang begitu besar ini, masih punya Raja, Sultan Ratu dan Pemangku Adat yang dari dahulu sampai sekarang masih ada.

Dan dengan keberhasilan Haul Agung Jayakarta 2024 yang ditutup dengan Gala Dinner Raja dan Sultan Nusantara ini, tentunya akan kembali ke Raja dan Sultan Nusantara, dengan sekembalinya ke daerah masing masing, bahwa acara yang diselenggarakan oleh Pangeran Ratu Jayakarta IX, telah sukses mempertemukan keluarga keluarga yang sudah lama tidak bertemu, selamat dan sukses Jayakarta". Ungkapnya.

KR Miftah 
Kraton Parupuh Pamekasan Madura 

Sedangkan menurut KR Miftah dari Kraton Parupuh Pamekasan Madura, menyampaikan, "Saya merasa senang dan bangga atas terselenggarakannya, Haul Agung Jayakarta 2024, yang terselenggarakannya mulai hari ini, mulai dari pagi di taman Fatahillah Kota Tua Jakarta, kami kirab pusaka, dan melihat pertunjukan seni, budaya, juga silaturahim para Raja dan Sultan Nusantara semakin erat, dan akan membuat kita semua akan saling tersambung, sehingga akan menjadikan cara bangsa Indonesia mengetahui jati dirinya yang bermartabat.

Dengan harapan dapat menjadi negara yang bardatun toyibatun warobu. Ghofur, dan juga terima kasih kepada panitia, yang telah mengizinkan seni khas daerah untuk bisa pentas di depan Yang Mulia para Raja dan Sultan Nusantara, kami keluarga besar Madura sekali lagi mengucapkan terimakasih". Jelasnya.


Ratu Bagus Suryono Mertakusuma 
Sekretaris Jenderal 
Lembaga Pemangku Adat Jayakarta 

Sekretaris Jenderal, Lembaga Pemangku Adat Jayakarta, Ratu Bagus Suryono Mertakusuma, kepada media mengatakan, "Alhamdulillah, acara berlangsung sukses, meskipun ada sedikit kendala tentang berpindahnya tempat menginap Raja dan Sultan Nusantara, serta Gala Dinner dan Acara lainnya, sudah tertutup dengan selesainya Gala Dinner Raja dan Sultan Nusantara di Ballroom Hotel Balairung Matraman.

Saya ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada panitia, yang telah berjuang siang dan malam untuk terselenggaranya acara Haul Agung Jayakarta 2024.

Saya akui, ini lebih sempurna dari pelaksanaan ditahun tahun sebelumnya, harapan saya kedepan, bisa lebih sukses lagi, jika sekarang hanya Raja dan Sultan Nusantara, kedepan Raja dan Sultan dari negara tetangga mudah mudahan bisa kami hadirkan". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update