Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar Kemerdekaan RI ke 79 di Desa Sumberpitu

Kamis, 29 Agustus 2024 | 12.07 WIB Last Updated 2024-08-29T05:07:30Z


Jurnalis: Suparmin 

Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun yang diadakan di Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, 18-8-2024.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun di Desa Sumberpitu memang banyak sekali kegiatan. Untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) salah satunya adalah jalan sehat. Yang dilaksanakan di pagi hari ini.

Untuk jarak tempuh jalan sehat kira-kira -+2,5km - 3km, perjalanan melingkar dalam bahasa jawa tekung gelang.

Dari perbatasan Desa Nglanjuk hingga batas Desa Getas. Alhamdulillah panitia meyediakan tiket atau karcis sebanyak 2500 terjual habis. Antusiasme warga sangat luar biasa. Bahkan ada beberapa warga yang dari luar desa sumberpitu.

Tetapi untuk kusus hadiah utama disediakan untuk warga desa sumberpitu. Jadi warga yang dari luar sumberpitu hanya mendapatkan hadiah hiburan. Untuk hadiah utamanya ada kulkas, kipas angin, tv, magicom dan lain-lain. Banyak hadiah karena antusias warga sangat luar biasa.

"Kemarin ada beberapa perlombaaan yaitu tingkat anak-anak TK, Paud. Jadi kusus umum karang taruna. Alhamdulillah tahun ini lebih meriah dibanding tahun kemerdekaan tahun lalu.

Dan nanti tanggal 20-8-2024 adalah taman hiburan untuk menutup sesi puncak 17 agustus. Tetapi selain itu masih ada kegiatan tanggal 25-8-2024 yaitu karnaval desa.

Kemarin rencananya dari panitia hanya jalan sehat untuk kegiatannya, tetapi warga masyarakat terutama kaum hawa para mak-mak inginnya diadakan karnaval lagi. Sehingga kita mengadakan karnaval lagi. Oleh karena itu untuk pelaksanaannya sampai 25 -8-2024, seharusnya sebelum itu dilaksanakan, jadi malam puncaknya di tanggal 20 agustus. Karena karang taruna mengakomodir warga.

Kedepannya kita upayakan jalan sehat dan karnaval yang menjadi agenda rutin di bulan agustus kemerdekaan RI. Ucap Pak Kades Rusmanto
×
Berita Terbaru Update