Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Sambong Siap Angkat Kearifan Lokal Daerah 10 Desa

Kamis, 29 Agustus 2024 | 08.24 WIB Last Updated 2024-08-29T01:36:31Z


Jurnalis : Suparmin 

Blora, PANI News.- Pernyataan-pernyataan Camat Sambong, Siap Angkat Kearifan Lokal Daerah 10 Desa, pada 28/8/2024.

Bersama UNIMA Indonesia di Bali


Bersama SENA WANGI di Jakarta

Ketua PANI (Pasukan Adat Nusantara Indonesia) Provinsi Jawa Tengah, Suryono Kepada media mengatakan, "Saat itu, ketika Tim Pemberangkatan Wayang Krucil Blora, yang terdiri Ormas PANI Blora, UMKM PANI Blora, Sanggar Seni Wayang Krucil ISNAMUKTI, bersilaturahim ke Kantor Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, dan ditemui langsung oleh Camat Sambong, Bopo Sunarno, S. Sos, M. Si, Kasi Pelayanan Perizinan, Dra. Sri Sumartini dan Kasi Pemerintahan Bopo Arif Sustiyanto,SE. M. Si.

Dalam pertemuan singkat tersebut, untuk memohon bantuan kendaraan yang akan dipakai mengantar Maestro Dalang Wayang Krucil Blora, Ki Pasiran ke Blora, sempat mengatakan, 'Saya siap angkat potensi kearifan Lokal Daerah khususnya 10 Desa yang ada di wilayah kecamatan Sambong.

Mungkin saat ini baru beberapa Desa Se-Kecamatan Sambong yang sudah sering didengar, Seperti Sedulur Sikep Sambongrejo, Wisata Kedungpupur Ledok, Monggo dikolaborasikan dengan pihak kecamatan untuk Wayang Krucil nya, apalagi katanya sudah pernah pentas di Bali dan Jakarta, dan mudah mudahan besok saat pentas di Jakarta yang kedua kalinya bisa membawa nama baik Kabupaten Blora dengan seni dan budayanya.

Dan tadi juga saya dengan akan ada bazar UMKM Khas Blora yang akan ditampilkan nanti, jangan lupa khusus 10 Desa yang ada di kecamatan Sambong untuk diikutkan dalam bazar di Jakarta.

Dari pihak Kecamatan Sambong saat ini, baru bisa mengantar perjuangan Wayang Krucil Blora ketingkat Kabupaten, diluar itu bukan kewenangan kami', jelas Camat Sambong sebelum memberangkatkan Tim Wayang Krucil Blora menuju Silaturahim ke Pemkab". Ucapnya.

Sedangkan menurut Maestro Dalang Wayang Krucil Blora, Ki Pasiran, "Terima kasih bapak Camat, mohon maaf jika kami selalu merepotkan dan selalu memohon dibantu, mungkin jika Sanggar Lain mendapat undangan bisa berangkat sendiri, untuk saat ini kami belum bisa untuk berangkat dengan biaya sendiri, dan untuk pentas di Jakarta besok, tim kami sudah punya pengalaman di Bali yang dilihat oleh 34 Negara, dan Saat di Gedung Pewayangan Kautaman TMII Jakarta pun tidak jauh berbeda, tentunya saat Pentas yang Ke-3 diluar Kabupaten Blora, kami lebih siap". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update