Notification

×

Iklan

Iklan

Penerima BLT DD Desa Getas Tidak Berubah

Jumat, 19 Juli 2024 | 00.25 WIB Last Updated 2024-07-18T17:25:59Z


Jurnalis : Suparmin 

Blora, PANI News.- Penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa (DD) di Desa Getas Tidak Berubah pada 18/7/2024.

Untuk pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dilaksanakan hari kamis 18-07-2024 bertempat di Balai Desa Getas. Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Menurut Kepala Desa Getas, Sugito, "Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di beberapa Desa Se-Kecamatan Cepu, yang berlangsung hari ini yaitu Desa Nglanjuk, Desa Sumberpitu Desa Jipang Desa Mulyorejo dan Desa Getas.


Desa Getas sendiri total (Keluarga Penerima Manfaat) KPM nya sebanyak 30 KPM. Yang terdiri tiap RT ada 3 KPM, dari masing-masing RT, masih sama seperti tahun kemarin.

Untuk kuota KPM Desa Nglanjuk 24 KPM, dan untuk Desa Sumberpitu 24 KPM.

Untuk KPM yang paling terbanyak sekecamtan Cepu yaitu Desa Getas dan Desa Mulyorejo. Masing-masing desa mendapatkan 30 KPM. Tetapi ternyata lebih banyak lagi di Desa Jipang, yaitu 50 KPM.

Lebih sedikit Desa Cabean, hanya 9 KPM.

BLT DD bulan Juli ini ditahap yang ketiga dilaksanakan di Desa Getas, Per KPM masing-masing menerima 300 Ribu tiap bulannya, dan dibagikan tiga bulan sekali per KPM, yang totalnya menerima 900 Ribu/KK.

Selain itu masih ada satu tahapan lagi untuk tahap keempat, dan kemungkinan dilaksanakan bulan Oktober-November, yang akan datang". Ungkapnya.

Salah satu penerima KP, sebut saja Parti (63) warga Desa Sumberpitu, saat di konfirmasi media di halaman Balai Desa Getas, yang saat menerima diantar anaknya, Samini, mengatakan, "Alhamdulillah kami merima uang BLT DD sebesar 900 Ribu, bisa untuk makan sehari-hari dan menyambung hidup". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update