Notification

×

Iklan

Iklan

Endar Susanto SH, Patih PANI Kabupaten Banyumas Daftar Cawabup di PKS

Sabtu, 13 Juli 2024 | 14.44 WIB Last Updated 2024-07-13T07:44:17Z


Jurnalis: Turyo Hartoyo

Banyumas, PANI News.- Endar Susanto SH, yang merupakan Patih PANI (Pasukan Adat Nusantara Indonesia) DPD II Kabupaten Banyumas, daftar Cawabup Kabupaten Banyumas 2024-2029 di PKS (Partai Keadilan Sejahtera) pada 12/7/2024.

Ketua PANI (Pasukan Adat Nusantara Indonesia) DPD II Kabupaten Banyumas, H. Sabar Santoso atau biasa dikenal HS Santoso, kepada media mengatakan, "Saya mendukung penuh, Patih PANI Kabupaten Banyumas, mendaftar calon Wakil Bupati Banyumas melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS)". Ucapnya.

Sedangkan, Ketua desk Pilkada PKS kabupaten Banyumas, Sigit Yulianto membenarkan bahwa pada hari Jumat Kliwon 12/7/2024 Jam 17.00 wib , di Sekretariat PKS Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, berkas pendaftaran, Endar Susanto SH diterima oleh panitia Desk Pilkada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banyumas .

Staff/LO DPD PKS Banyumas, Ruri Masruri, menerima dan memeriksa berkas Cawabub Endar Susanto SH, setelah dicek lengkap 1.model 1
Formulir pendaftaran. 2 model A1 , surat pernyataan kesangupan menjadi calon wakil bupati. 3 model A2 surat pernyataan mekanisme dan ketentuan . 4 model A3 surat pernyataan tidak menuntut /menggugat . 5 model A4 surat pernyataan setia pada Pancasila,UUD 45 ,dan setia NKRI . 6 model A5 surat pernyataan tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan . 7 model A6 daftar riwayat calon wakil bupati . 8 surat pernyataan bakal calon wakil bupati.

Setelah memeriksa berkas tersebut, Ruri menyampaikan, "Terima kasih atas kehadiran bakal calon wakil bupati beserta tim suksesnya, berkas ini sebagai bahan pertimbangan dan keseriusan bahwa seorang calon punya niat untuk mendaftar sebagai calon, dan kami dari panitia desk pilkada, menyikapi semua bakal calon yang mendaftar untuk dilaporkan ke, DPW PKS, untuk dilakukan tahapan penyeleksian semua yang mendaftar ke PKS, hingga ada keputusan rekomendasi dari DPP PKS". Jelasnya.

Endar Susanto SH, yang mengantarkan langsung formulir pendaftaran Cawabup, didampingi Ketua PANI (Pasukan Adat Nusantara Indonesia) Kabupaten Banyumas, HS Santoso, para Tim Pemenangan yang diwakili Supriyanto, Turyo Hartoyo ,Indar Tim Media Center, mengatakan,
"Saya tergerak ingin mendaftar Cawabub Banyumas melalui PKS, karena PKS terbukti partai kader yang solid dan sukses dalam penggalangan masa .

Dan saya merasa ada kesamaan dengan PKS, seperti waktu menjadi Ketua Macan (Masyarakat Cinta ANIS), dan saya sangat berterima kasih atas diterimanya berkas pendaftaran bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Banyumas masa bakti 2024 -2029 .

Tentunya bila saya mendapat rekomendasi akan tunduk dan patuh serta secara sungguh sungguh melakukan dengan sekuat tenaga dalam menyatukan keluarga besar dan para pendukung perubahan yang ada di Banyumas, untuk pemenangan pilkada tentunya partai membesarkan PKS di masa mendatang". tegasnya .

Ketua desk Pilkada PKS DPD Kabupaten Banyumas, Sigit Yulianto saat dihubungi melalui telpon genggamnya, pada 14/7/2024 menyampaikan kepada Ketua Tim Sukses Bacawabup, "Berkas pendaftaran, atas nama Endar Susanto SH, langsung di konfirmasikan ke DPW PKS dan dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah untuk mengikuti mekanisme partai lebih lanjut, kami mengucapkan terimakasih dan mohon maaf dalam penyambutan di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Banyumas". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update