Notification

×

Iklan

Iklan

Pangeran Ratu Jayakarta IX, Hadiri Kirab Tumpeng Agung Nusantara di Blitar

Sabtu, 29 Juni 2024 | 14.09 WIB Last Updated 2024-06-29T07:09:52Z


Jurnalis : Sekti Achruni 

Jakarta, PANI News.- Pangeran Ratu Jayakarta IX, hadiri Kirab Tumpeng Agung Nusantara di Blitar pada 27/6/2024.


Sesuai dengan surat undangan dari panitia dengan nomor : 0013/SU/LP2BN- V/2024, Pangeran Ratu Jayakarta IX, RB. H. Abi Munawir Al Madani Mertakusuma, melalui Sekretaris Jenderal Yayasan Lembaga Pemangku Adat Jayakarta, RB Suryono Mertakusuma, kepada media mengatakan, "Melalui pesan whatsapp, beliau katakan sukses dalam penyelenggaraan.

Kirab Tumpeng Agung Nusantara Gotong
Royong, dengan tema Wiring Kuning Jumedul Ing Wetan, yang baru kali ini kami hadiri, sangatlah luar biasa.

Kirab Tumpeng Agung Nusantara Gotong Royong, berlangsung di sekitar Candi Palah Penataran, Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Terimakasih kami ucapkan kepada Keluarga Besar LP2BN (Lembaga Pelindung Pelestari Budaya Nusantara) sangat menghormati para Raja dan Sultan, meskipun saat ini hanya Raja/Sultan Budaya, tetap seperti kembali ke masa lalu, serta fasilitas dan akomodasi yang disediakan, khususnya kepada Ketua Umum LP2BN, Ki Aris Sugito.

Pesan kami, keluarga Keratuan Pangeran Jayakarta, di wadah Pemangku Adat Jayakarta, jangan pernah lelah dalam perjuangan untuk melestarikan serta mengangkat Marwah para Leluhur Nusantara, semoga semakin Jaya dan Pergerakan Pelestarian Adat dan Kebudayaan, di wilayah masing-masing di Nusantara yang megah ini.

Papat Kelima Pancar Jayakarta pesan Al Hajj Fatahillah
Yang kelima, sering mengucap Syahadatilla illaha ilallah Muhammad Rasulullah', tulisnya kepada saya". Uungkapnya.
×
Berita Terbaru Update