Notification

×

Iklan

Iklan

KKN Institut Pertanian Bogor di Desa Kemantren

Selasa, 25 Juni 2024 | 21.54 WIB Last Updated 2024-06-25T14:54:53Z


Jurnalis : Suparmin

Blora, PANI News.- KKN Mahasiswa IPB di Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora pada 25/06/2024.

Hasil wawancara langsung oleh media, "Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) khusunya untuk di Desa Kemantren melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan bertujuan. Yang pertama ingin membangun Desa Kemantren dari potensi yang ada.Yang pertama mulai dari pertanian, peternakannya.

Sehingga ilmu-ilmu di setiap mahasiswa dan dari berbagai jurusan ini bisa melakukan kegiatan secara nyata dan dapat mengimplementasikan ilmunya di Desa Kemantren ini. Sehingga nanti bisa mewujudkan Desa Kemantren baik dari segi pertanian, peternakan dan berkontribusi terhadap ekonomi dan nantinya dapat berguna masyarakat sekitar.

Kita dari satuan Almamater IPB dengan Jurusan yang berbeda, ada dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan, juga ada dari Fakultas Peternakan". Ucap Danil Manurung Koordinator Desa Kelompok Kabupaten Blora 08.

Kedatangan KKN IPB sangat bermanfaat bagi Desa, terutama di bidang pertanian dan peternakan karena memang tujuan dan sasarannya. Mereka datang disini yaitu untuk meningkatkan produksi pertanian diwilayah Kabupaten Blora. Terutama Kecamatan Kedungtuban, Desa Kemantren.

Dan semoga saja dengan adanya kegiatan KKN dari IPB ini bisa menambah ilmu pengetahuan dimasyarakat terutama khususnya petani dan peternakan. Supaya bisa membuat pupuk organik sendiri dari bahan-bahan limbah. Dan supaya tidak tergantung dengan pupuk kimia yang beredar di lingkungan masyarakat". Ungkap Agus Prayetno Kepala Desa Kemantren.
×
Berita Terbaru Update