Notification

×

Iklan

Iklan

Kenzo Tampil Bersama Ekstrakurikuler Silat Tapak Suci di Mega Bintang Sweet Hotel Cepu

Sabtu, 08 Juni 2024 | 12.38 WIB Last Updated 2024-06-08T05:38:54Z

Kiri (Kenzo), Kanan (Rizky)

Tim Liputan PANI News

Blora, PANI News.- Raden Bagus Kenzo Sharafat Fitra atau yang biasa di panggil Kenzo, Tampil bersama Ekstrakurikuler Silat Tapak Suci TK Aisyiyah 1 Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah di Mega Bintang Sweet Hotel pada 8/6/2024.

Ayahanda Kenzo, RB Suryono Mertakusuma, yang merupakan Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Provinsi Jawa Tengah, kepada media mengatakan, "Alhamdulillah, anak saya bisa ikut ekstrakurikuler Silat di TK, Insya Allah saat nanti sudah Masuk SD, akan saya ikutkan lagi untuk lebih berkembang lagi. syukur bisa masuk sampai menjadi Atlet, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada pelatih Silat, Mas Rizky, yang sudah membina dan melatih silat anak saya, juga bersedia berfoto bersama". Ungkapnya.

Sedangkan menurut, Rizky, "Saya baru 1 tahun menjadi pelatih di TK ABA 1 Balun, pengalaman saya di silat yaitu di Perguruan Silat Tapak Suci, menjadi kader tahun 2016, ikut latihan dari 2010. Setelah jadi kader baru jadi pelatih, dan paling cepat 3 tahun baru bisa jadi pelatih.

Di Tapak Suci hanya ada 3 sabuk, 1. Kuning, 2. Biru 3. Hitam , perbedaannya ada di tingkatannya, dengan setiap tingkat ada tanda melati, untuk naik tingkat minimal 6 bulan, dari kuning ke biru ada 4 tingkat, baru bisa pakai sabuk biru, dan ada latihan khusnya sebelum naik tingkat.

Dan fokusnya ke prestasi, dari yang sudah saya jalankan, dan prestasi pernah saya dapat, ada sekitar 25 Thropy, yaitu saat di Blora Championship, sedangkan prestasi tertinggi medali perunggu, saat ikut kejuaraan nasional di Yogya tahun 2018.

Untuk Tapak Suci saat ini sudah terdaftar di IPSI (ikatan Pencak Silat Indonesia), harapan saya semua perguruan untuk fokus ke pembinaan atlit dan berprestasi, baik nasional maupun internasional.

Pesilat idola saya adalah Iqbal, untuk tingkat nasional, dan untuk internasional adalah Yayan Ruhiyan". Jelasnya.

Tampilnya Ekstrakurikuler Silat Tapak Suci tersebut dalam rangka Akhirussanah PAUD (KB-TK) Aisyiyah 1 Balun Tahun 2024, yang berlangsung di Mega Bintang Sweet Hotel Cepu.
×
Berita Terbaru Update