Notification

×

Iklan

Iklan

Ainia Arief Rohman hadir di ILP Desa Kentong

Kamis, 06 Juni 2024 | 17.02 WIB Last Updated 2024-06-13T01:25:14Z


Jurnalis : Suparmin 

Blora, PANI News.- Kegiatan Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) yang diadakan di Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora 6-6-2024

Pada kegiatan ILP (Integrasi Layanan Primer) yang dihadiri dari Ketua TPPKK Kecamatan Cepu, OPD Dukcapil Blora, Camat Cepu, Forkopincam Cepu, PLKB Cepu, juga warga masyarakat Desa Kentong.

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, melalui Nanik, mengatakan, "Kegiatan pagi hari yang diadakan di Desa Kentong adalah penilaian Posyandu dengan Integrasi Layanan Primer tingkat jawa tengah. Dari team propinsi jawa tengah menilai sudah masuk 3 besar dari 35 kabupaten/kota. Klarifikasi didatangi oleh team propinsi". Pungkasnya.

Ketua TPPKK Kabupaten Blora, Ainia Arief Rohman, "Alhamdulillah Desa Kentong ada lomba posyandu dan masuk 3 besar tingkat wilayah propinsi. Dan hari ini dikunjungi dari team penilai. Yang dikunjungi disini adalah pelayanan posyandu PKD dan puskesmas.

Harapannya semoga dapat juara 1 di tingkat propinsi, karena kini sudah mendapatkan juara 3 ditingkat propinsi". Jelasnya.

ILP Desa Kentong, melalui Dwi Waluyo, "Integrasi Layanan Primer (ILP) yang ada di Desa Kentong yang di harapkan tidak hanya sekedar lomba. Jadi nanti kalau sudah juara 1 ada kelanjutannya dan dari kecamatan Cepu akan mendampingi. Kita akan bergerak dengan inovasi segitiga corporate. Dimana nanti seluruh steak holder akan berkecimpung mendampingi kelanjutan dari ILP.

Beberapa yang akan di canangkan adalah Babinsa Babin kantibmas yang untuk kita gandeng. Bersama Pkk itu akan menindak lanjuti yang ada di ILP. kegiatan-kegiatannya mendampingi masyarakat sehingga masyarakat nyaman di ILP". Ucapnya.

Camat Cepu, Eka Untuk harapannya ILP sendiri adalah pendampingan masyarakat. Dimana seluruh layanan Primer itu bisa dirasakan masyarakat sehingga kita akan memperoleh masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Kemudian generasi muda generasi penerus kita yang sehat. Dan Insya alloh stunting akan menurun dan menjadi nol". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update