Notification

×

Iklan

Iklan

Misteri Perubahan Nama Yayasan STIE (A. M) Semakin Jelas

Selasa, 28 Mei 2024 | 12.16 WIB Last Updated 2024-05-28T05:16:52Z


Tim Liputan Makassar

Makassar, PANI News.- Liputan langsung Misteri Perubahan Nama Yayasan STIE AMKOP Makassar pada 28/5/2024.

Dari hasil penelusuran media, tentang keberadaan Yayasan Pendidikan Bajiminasa Ujung Pandang. Ternyata tidak jelas keberadaannya saat ini, karena di duga kuat berubah nama tanpa adanya rapat pemegang saham dalam perubahan nama menjadi milik pribadi salah satu pendirinya.

Saat kunjungan ke STIE AMKOP Makassar, kami mencoba mencari informasi yang lebih banyak lagi. Dan setelah sampai di lokasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMKOP.

Disana sangat jelas tertera nama Yayasan Pendidikan Bajiminasa masih terpasang dengan jelas di salah satu gedung yang lama. Namun di sisi lain, ada nama Yayasan atas nama salah seorang dari ketiga pendiri awal berdirinya STIE AMKOP Makassar.

Setelah di konfirmasi ke bagian Rektorat untuk menemui Ketua Yayasan. Kami dari media diarahkan untuk bertemu dengan DR. Ijah sebagai Direktur Pendidikan STIE AMKOP Makassar.

Dan dari wawancara kami, DR. Ijah mengatakan, jika Yayasan yang menaungi STIE AMKOP Makassar telah berubah dari tahun 2020. Sementara dirinya (DR. Ijah) masuk ke STIE AMKOP Makassar pada tahun 2021, ucapnya

Menurutnya, perubahan nama Yayasan yang ke Yayasan baru, mantan humas di Pemkot Palopo tersebut tidak tahu menahu. Pasalnya, saya masuk sudah menggunakan nama Yayasan H. Bata Ilyas, ungkap DR. Ijah

Saat ingin menemui salah seorang pengurus Yayasan DR. Gunawan. Namun dia sedang melakukan tugas mengajar, sehingga tidak sempat untuk di temui.

Yang menjadi pertanyaan semua pihak, perubahan nama Yayasan Pendidikan Bajiminasa ujung pandang. Apakah sudah disepakati oleh semua pihak yang terkait dalam akte pendirian awal Yayasan Pendidikan Bajiminasa ujung pandang.

Ini perlu adanya pelurusan sejarah awal terbentuknya STIE AMKOP Makassar. Yang menurut informasi, sekarang dimiliki oleh dinasti keluarga H. Bata Ilyas.

Sementara surat Dekopin provinsi Sulawesi Selatan Nomor 18/BP. Dekopin. SS/III/86. Sangat jelas mengatakan, telah menyerahkan penyelenggaraan dan pengelolaan Akademi Koperasi Ujung Pandang kepada Yayasan yang akan didirikan dengan nama Yayasan Pendidikan Bajiminasa Ujung Pandang.

Sementara Kantor Dekopin Provinsi Sulawesi Selatan yang masih ada dalam lingkup areal STIE AMKOP Makassar. Terabaikan kehadirannya, dengan sangat jelas kondisi kantor Dekopin itu sendiri mengatakan. (Bersambung)

Team Investigasi/Red
×
Berita Terbaru Update