Notification

×

Iklan

Iklan

Haflah Akhirussanah MA & MTs Miftahul Huda Purworejo di Mega Bintang Sweet Hotel Cepu

Minggu, 19 Mei 2024 | 10.41 WIB Last Updated 2024-05-19T03:41:04Z



Jurnalis : Suparmin

Blora, PANI News.- Haflah Akhirussanah MA dan MTs Miftahul Huda Purworejo pada 18/5/2024.

Bertempat di Mega Bintang Sweet Hotel Cepu, Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Huda Padangan melaksanakan Wisuda purna siswa Siswa Kelas IX Mts dan Siswa Kelas XII MA. Adapun siswa yang di wisuda adalah 82 siswa MTs dan 66 siswa MA.

Menurut Sugiyono S, Pd Selaku Kepala MA Miftahul Huda Purworejo Padangan saat ditemui awak media, tujuan kegiatan Wisuda purna siswa adalah: Untuk memberikan penghargaan kepada siswa MTs dan Ma kelas 9 dan 12 yang telah menempuh pembelajaran selama 3 th, sebagai sarana media informasi untuk kegiatan PPDB, sebagai wadah reuni antara guru dan wali siswa yg selama 3 th menitipkan anaknya di lembaga Mts dan MA.

Dalam kegiatan haflah akhirussanah ini sebagai trending lembaga. Agar supaya lembaga mendapatkan hati di masyarakat.

Selain itu, ini memang program luar biasa dari kita, dari dulu sampai sekarang baru kali ini kita mengadakan Haflah Akhirussanah di Mega Bintang Sweet Hotel Cepu.

Dan diharapkan ada efek dari kegiatan Haflah Akhirussanah kali ini, khususnya pada siswa siswi kita, yang mana di PPDB bisa memberikan efek langsung kepada siswa yang masuk di MA Miftahul Huda Purworejo, dan bisa dikenal masyarakat lebih luas lagi". Ucapnya.

Sedangkan menurut Pengawas Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Bojonegoro, Said Edi Wibowo, "Selamat Atas prestasi dan capaian selama bertahun-tahun. Artinya dari MTs maupun MA Miftahul Huda Purworejo, dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar, dan hari ini melaksanakan wisuda, sebagai apresiasi untuk orang tua / wali murid, maupun masyarakat yang ada di sekitar MA maupun MTs". Ungkapnya.

Hadir pada kegiatan Wisuda adalah: Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro
Yayasan pendidikan Islam Miftahul
Ketua: Huda Agung Purwanto, SE, Drs. Mulyono, Subiyanto, S.Pd

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda
K Abdul Wachid Muhajirin
K shomhadi
Ibu nyai masrifah

Dr. Ahmad Jakfar Al Mansur, M.Pd (Kepala MTs Miftahul Huda Padangan) beserta istri
Sugiyono, S.Pd (Kepala MA Miftahul Huda Padangan) beserta istri.

Acara berjalan khidmat dengan menyanyikan Lagu indonesia Raya, Himne Madrasah, dan beberapa sambutan dari yayasan.

Diakhir acara dilanjutkan dengan Mauidhoh hasanah oleh K. Abdul Wahid Muhajirin adapun inti dari mauidhoh Hasanah adalah: Berbakti lah kepada orang tua mu terutama Ibu, jangan pernah menyakiti ibu mu, apa yang dikatakan ibumu ikutilah, surga dibawah telapak kaki ibu. Beliau juga menekankan untuk melanjutkan ke menuntut ilmu yang keluar MTs Miftahul Huda bisa ke MA Miftahul Huda, yang lulus MA Miftahul Huda karena Yayasan Miftahul Huda punya kerja sama dengan IAI Khozinatul Ulum Blora kampus Padangan, maka santri harus mau kyai dan melanjutkan Kuliah di IAI Khozinatul Ulum Blora kampus Miftahul Huda Padangan yang mulai tahun 2024 sudah dibuka pembelajaran.
×
Berita Terbaru Update