Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Cepu : "Selamat HARDIKNAS KORWIL Cepu"

Kamis, 02 Mei 2024 | 13.53 WIB Last Updated 2024-05-02T06:54:46Z


Jurnalis: Suparmin

Blora, PANI News.- Camat Kantor Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Endah Ekawati, mengatakan, "Selamat Hari Pendidikan Nasional Dinas Pendidikan Korwil Cepu". Ucapnya pada 2/5/2024.

Selain itu, Camat Cepu, yang mengenakan baju adat Lampung, menambahkan, "saya mengharapkan selain anak-anak kita Dididik menjadi anak yang merdeka secara belajar, tetapi juga anak yang beretitut, punya budi pekerti, dan berbudi luhur kepada bangsa Indonesia.

Betul-betul dikuatkan budi daya kita, karna pengaruh dari internet maupun lingkungan yang luar biasa, kita tidak hanya merdeka dalam belajar, tetapi harus juga mengerti bahwa kita punya unggah - ungguh, punya budi pekerti luhur yang kedepan.

Untuk kedepannya, bapak Ibu guru, dan anak-anak semuanya, Intinya kita mengerti bahwa menjadi anak didik yang wajib belajar, selama 9 tahun, kalau perlu 12 tahun, tetap harus dilakukan, jangan sampai nanti masih ada anak-anak kita, yang belum diberi kesempatan untuk belajar mandiri". Tambahnya.

Dankolsip, "Tentang Peringatan HARDIKNAS Di Kecamatan Cepu ini, sebagai arahan Bapak Mentri Pendidikan Nasional, setiap satuan pendidikan, melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional, dan kebetulan di KORWIL Bidang Pendidikan Kecamatan Cepu ini, melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional secara bersama di halaman Kantor Kecamatan Cepu.

Yang mana dihadiri oleh bapak Ibu Kepala Sekolah dan perwakilan dua orang Guru mading-masing Sekolah.

Kemudian Siswa-siswi SD disekitar lokasi Kecamatan Cepu, kemudian dengan tamu undangan, Forkopincam dan Tokoh Pendidikan, dari unsur PGRI, SekCam Cepu hadir sebagai Pembina upacara.

Harapan kedepannya tentang Pendidikan di Indonesia, bahwa saat ini kita melaksanakan kurikulum Merdeka, yang mana kurikulum Merdeka ini, memberikan suatu keleluasaan bagi para pendidik untuk melaksankan pembelajaran dikelas, sesuai dengan karakter yang dibutuhkan murid.

Kemudian sesuai dengan kondisi lingkungan di sekitar sekolah, artinya pembelajaran bisa dilaksanakan menyesuaikan kondisi sumber daya alam, maupun sumberdaya yang lainnya yang ada di sekitar sekolah.

Kemudian di kurikulum merdeka ini kita diupayakan untuk berkolaborasi, jadi pendidikan yang menuntun bakat-bakat murid yang diharapkan, agar nanti kita menuju Indonesia Maju" Pungkas Eko Setya Budi S. Pd
×
Berita Terbaru Update