Notification

×

Iklan

Iklan

SBLK Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Tahun 2024

Sabtu, 27 April 2024 | 10.16 WIB Last Updated 2024-04-27T03:17:46Z


Jurnalis : Suparmin 

Blora, PANI News.- Surveilans Berbasis Laboratorium Kesehatan (SBLK) Dinas Kesehatan Blora berlangsung pada, 25/04/2024

Menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Blora, Prih Hartanto ST, saat dikonfirmasi mengatakan, "Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Mega Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Dinas kesehatan Kabupaten Blora menyeleggarakan pertemuan Surveilans Berbasis Laboratorium. Pertemuan dilaksanakan untuk melakukan refresing kembali terkait program Surveilans, dengan mendatangkan narasumber dari Balapkes dan PAK Provinsi Jawa Jengah, yaitu Bapak Hendrik, SST, AK.

Tujuan pertemuan yaitu untuk melakukan refresing kembali terkait dengan Surveilans Berbasis Laboratorium Kesehatan.

Dimana Surveilans itu, suatu kegiatan yang dilakukan secara systematis, dan terus menerus dalam rangka memperoleh biodata dan informasi suatu penyakit/proses terjadinya penyebaran penyakit di suatu wilayah masyarakat yang mana nanti hasilnya dianalisa, dan hasil tersebut bisa menjadikan rujukan untuk mengambil suatu kebijakan.

Kalau dalam pertemuan ini, pertemuan Surveilans yang berdasarkan hasil dari laboratorium, dan ini tadi sudah dijelaskan narasumber, terkait dengan tata cara pengambilan sample, pengepakan dan sampai dengan pengiriman sampel laboratorium sampai hasil surveilans, yang sudah dilakukan.

Pertemuan kali ini dihadiri dan diikuti oleh 26 puskesmas Sekabupaten Blora dan 7 Rumah Rakit Sekabupaten Blora.

Masing-masing dihadiri oleh 1 Surveilans dan 1 petugas dari Laboratorium". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update