Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar P5 SMA N 2 Cepu 2024

Kamis, 25 April 2024 | 09.14 WIB Last Updated 2024-04-25T02:16:44Z


Jurnalis : Suparmin

Blora, Gebyar P5 SMA Negeri 2 Cepu pada 24/4/2024.

Menurut Kepala SMA Negeri 2 Cepu, Budi Santoso, S.Pd, M. Pd, kepada media saat itu, "Gebyar P5 SMA Negeri 2 Cepu, Jadi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam kurikulum Merdeka diantaranya kita mengadakan Gebyar P5.

Untuk Gebyar P5 sekarang ini temanya adalah ke Bhinekaan Global.

Dimana siswa kelas 10, maupun kelas 11 itu menampilkan budaya-budaya yang ada di Indonesia, baik tarian, kemudian Seni-seni Budaya yang lainnya.

Disana juga kita masukan adab budaya Jawa, seperti gamelan, untuk mereka mempelajari belajar dengan orang lokal.

Orang Desa Mernung setempat, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Ada seorang ahli dalam mengajari tentang klonengan atau gamelan.

Mereka diajari beberapa kali, dan mereka hebat ditangan yang tepat, anak hanya belajar 2 kali, sampai 3 kali, mereka bisa memainkan nada, maupun lagu salah satunya itu.

Ada juga untuk yang lainnya masih dalam rangkaian P5 ini. Memang khususnya hari ini, diantaranya kita memamerkan karya anak, juga ada stand-stand, yang ada disana memamerkan budaya-budaya yang, mereka buat, baik tulisan, gambar, maupun foto-foto lain.

Anak-anak sungguh sangat semangat sekali, mereka bahkan mau berusaha lebih, menampilkan hal yang real, dan menarik.

Berkreasi seni, mereka mau belajar kemudian mau menyewa kostumnya, dan kostumnya pun tidak murah, tetapi mereka semangat sekali, serta dukungan orang tua yang luar biasa di SMA 2 Cepu ini.

Harapannya, dengan adanya P5 ini, betul betul nanti bisa mewujudkan profil pelajar Pancasila, yang mampu untuk menghargai budaya yang ada di Indonesia, mampu menghargai keragaman budaya Indonesia dan kemajemukan yang ada di Indonesia, yang pada akhirnya menjadikan orang yang menghargai orang lain". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update