Notification

×

Iklan

Iklan

Seni Barongan KRIDO SAPUTRO Desa Cabean

Minggu, 04 Februari 2024 | 22.53 WIB Last Updated 2024-02-04T15:54:09Z


Jurnalis: Suparmin 

Blora, PANI News.- Liputan langsung di Tempat Paguyuban Seni Barongan KRIDO SAPUTRO Desa Cabean, merupakan hasil kreasi Generasi Muda dibawah Pimpinan Hanto, yang beralamat lengkap Dukuh Sugihwaras RT. 002 RT. 003 Desa Cabean Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah Indonesia, pada 4/2/2023.

Ketua Paguyuban Seni Barongan KRIDO SAPUTRO, Hanto, kepada media mengatakan, "Ini semua hasil dari karya muda mudi dusun kami, yang berawal dari ngamen keliling saat itu, sekitar tahun 2000, anak muda didusun sini ngamen keliling, dapat hasil sedikit demi sedikit dikumpulkan untuk membeli peralatan, namun yaitu, karena ngamennya saat saat tertentu saja, ya hasil dari sekian tahun hanya dapat beberapa alat saja, sedangkan jika paguyuban kami ada yang ingin mengundang pentas, kami harus menyewa peralatan.

Untuk sewa peralatan saat ini juga tidak seperti dulu, belum lama kemarin kami pentas, kurang lebih hampir Rp. 1 Juta biayanya untuk seragam dan peralatan lengkapnya, tetapi itu bukan suatu alasan kami untuk tetap semangat melestarikan seni ini.

Apalagi para pemainnya hanya dari desa kami, mudah mudahan suatu saat nanti ada pihak pihak yang bersedia membantu paguyuban ini, dengan memberikan peralatan pentas yang lengkap, mengingat setiap kami pentas, antusias penonton sangat luar biasa.

Sedangkan, jika ada yang ingin melihat latihan rutin kami, bisa langsung datang ke Desa Cabean Dukuh Sugihwaras, setiap hari Sabtu malam Minggu, sekitar jam 19.00 - 21.00, atau bila ingin mengundang, bisa langsung menghubungi nomor telpon Seni Barongan KRIDO SAPUTRO, 0852 0029 7338". Ungkapnya
×
Berita Terbaru Update