Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua PANI Jateng Silaturahim Ke Maestro Musik Asal Cepu

Sabtu, 10 Februari 2024 | 20.35 WIB Last Updated 2024-02-10T13:36:01Z


Laporan Redaksi 

Blora, PANI News.- Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Provinsi Jawa Tengah, Suryono Silaturahim ke Maestro Musik Asal Kota Cepu, pada 10/2/2024.


Ratu Bagus Suryono Mertakusuma atau, biasa dipanggil Suryo, kepada media mengatakan, "Alhamdulillah saya bisa bertemu Maestro Musik, yang selama 13 tahun tinggal di Kota Cepu baru bertemu, yaitu Rustomo Suradi (64)

Jelas beliau, seorang Maestro, karena mampu memainkan alat musik tradisional dan modern, kurang lebih 2 jam saya bercerita kisahnya bermain musik, yang ternyata sudah dijalani sejak usia masih SMP saat itu.

Yaitu jenis musik gamelan, karena simbahnya merupakan pemilik 1 set alat gamelan lengkap yang saat ini sudah dihibahkan ke SMA Negeri 1 Cepu beberapa waktu yang lalu.

Hobi bermain musik tradisional mulai bergeser ke musik moderen saat duduk dibangku SMA, sampai ketingkat perguruan tinggi di Jakarta, tepatnya Institut Kesenian Jakarta atau biasa dikenal IKJ.

Dari kampus itulah mulai menekuni seni moderen sampai menjadi guru seni dari satu sekolah kesekolah yang lain, sampai pada suatu saat harus pulang ketempat asal dibesarkan, yaitu di Jl. Diponegoro Lr.7 No. 6 Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah.

Dan sampai saat ini membuka kursus musik yang menurutnya sudah kurang lebih hampir 750 orang yang pernah belajar ditempatnya.

Setelah saya rasa cukup silaturahimnya, saya ingin melihat ke studio kursus musik yang ada ditempatnya, ternyata benar, masih lengkap dan kondisi terawat peralatan kursus musik yang dijalankannya, sampai saya ingin mencoba memainkan alat musik drummer, yang dulu pernah saya mainkan di Jakarta, begitu saya mainkan ternyata masih sama suaranya, yang langsung dibilang, 'Itu bisa mas jenengan', dan langsung saya jawab, iya pak, dulu saat di Jakarta hampir 1 Minggu sekali latihan saya'.

Setelah melihat studio kursusnya, saya langsung pamit, seraya bertanya, 'Masih bisa kan pak, kalau untuk kursus Gamelan sama jenengan', tanya saya, yang kemudian langsung dijawab, 'Tetap Bisa Mas, dari Gamelanlah saya awal belajar musik". Ungkapnya.

Selain itu, Rustomo Suradi juga menambahkan, "Silahkan, bila ada yang ingin belajar langsung alat musik seperti, Piano, Drum, Guitar Classic / Electric, Bass dan Vokal serta Band, bisa langsung datang ke Jl. Diponegoro Lr. 7 No. 6 Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, atau hubungi redaksi paninews.com". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update