Notification

×

Iklan

Iklan

Dr. Ir. Agus Dwi Korawan, M.T : "Akreditasi Baik Sekali, Ayo Kuliah di STTR Cepu"

Rabu, 17 Januari 2024 | 17.09 WIB Last Updated 2024-01-17T10:09:59Z


Jurnalis: Suparmin

Blora, PANI News.- Ketua STTR Cepu periode 2024 - 2028, Dr. Ir. Agus Dwi Korawan M.T, saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, "Terima kasih rekan media yang ikut membantu publikasi selama ini, jangan lupa untuk terus sampaikan kepada masyarakat kuliah di STTR Cepu, "pada 17/1/2024.

Selain itu, juga menyampaikan, "Untuk masyarakat Cepu dan Sekitarnya, kalau kuliah ya jangan jauh jauh, disini saja ada Kampus dengan Akreditasi Baik Sekali, Tehnik lagi, coba kalau dihitung hitung jika kuliah di Semarang, Solo, dan Surabaya, tentunya sangat jauh berbeda, sedangkan Akreditasinya sama.

Coba jika kita hitung untuk tempat tinggal, ongkos perjalanan, dan biaya kuliah itu, tentunya akan lebih besar, tetapi jika kita kuliah disini, jauh lebih kecil biayanya, kita juga selalu mengupayakan biaya pendidikan itu murah, karena STTR itukan warisan para pejuang, yaitu divisi 5 Ronggolawe.

Yang sudah semestinya kita ikut memperjuangkannya versi saat ini, karena ini amanah para pejuang saat itu, termasuk pengembangan kampus lebih maju lagi.

Kedepannya kita tetap berusaha meningkatkan kualitasnya menjadi unggul, jika sudah menjadi unggul, wah enak nantinya.

Dan tentang berubah menjadi Universitas itu sudah kesepakatan Yayasan, di dorong Bupati Blora, H. Arief Rohman, bahkan, tiap tiap Stekholder menginginkan kita berubah menjadi Universitas.

Aslinya Tahun 2023 kemarin, kita sudah upload proposalnya, cuma karena ada pergantian tahun, mereka mengalami perbaikan sistem, dan nanti setelah selesai akan dilanjutkan lagi.

Semua yang diperlukan untuk perubahan sudah terpenuhi, dan kalau tidak ada hal yang urgent, perubahan itu terlaksana.

Dan saat ini sedang giat giatnya pembukaan prodi baru, untuk lebih memajukan lagi STTR, dan untuk mahasiswanya saat ini naik terus jumlahnya, kecuali kemarin pas covid, total mahasiswa saat ini diatas 900 an.

Dan jika mahasiswa ingin mendapat beasiswa di tempat kami cukup mudah, yaitu tunjukan KIP saja." Ungkapnya.

Tentang informasi Akreditasi STTR Cepu, seperti terlihat dalam website : https://www.sttrcepu.ac.id yang di unggah pada 23/12/2023 :

Akreditasi adalah pengakuan terhadap Perguruan Tinggi (PT) atau Program Studi (Prodi) yang menunjukkan PT atau Prodi tersebut dalam melaksanakan program pendidikan dan mutu lulusan yang dihasilkannya telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Penetapan peringkat akreditasi oleh LAM dilakukan dengan menilai proses dan kinerja serta keterkaitan antara tujuan, masukan, proses dan keluaran suatu perguruan tinggi atau Prodi.

Ketua Pusat Penjamian Mutu (P2M) Eva Hertnacahyani H, S.T M.T menyatakan “Progress capaian akreditasi Prodi di lingkungan STT Ronggolawe memuaskan, sampai saat ini per Desember 2023 telah mengalami peningkatan. Ada 3 prodi yang mendapatkan akreditasi Baik Sekali oleh LAM TEKNIK, yaitu Prodi Teknik Sipil-S1 (Nomor:0345/SK/LAM Teknik/AS/XII/2023), Prodi Teknik Mesin-S1(Nomor:0403/SK/LAM Teknik/AS/XII/2023), dan Prodi Teknik Mesin-D3 (Nomor:0053/SK/LAM Teknik/VD3/IV/2023). Sedangkan Prodi Informatika-S1 (Nomor:030/SK/LAM-INFOKOM/Ak.P/S/XII/2023) mendapatkan akreditasi Baik Sekali oleh LAM INFOKOM.”

Pencapaian peringkat akreditasi ini merupakan langkah awal dalam mencapai visi STT Ronggolawe yang menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi unggul di tingkat nasional dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi pada tahun 2033.

Akreditasi sendiri merupakan bagian dari tahapan evaluasi eksternal selain evaluasi internal yang diakukan setiap tahun melalui audit mutu internal untuk menunjukkan keberlangsungan implementasi SPMI pada perguruan tinggi. Menyikapi hal tersebut, UPT. P2M gencar melaksanakan orientasi dan sosialisasi ke semua prodi dan unit untuk lebih peduli mutu. UPT. P2M dalam mendampingi atau mengawal proses akreditasi tidak dapat berjalan tanpa dukungan dan kerja keras semua civitas akademika STT Ronggolawe.


×
Berita Terbaru Update