Notification

×

Iklan

Iklan

Karya STT Ronggolawe Cepu Raih Juara 1 Pameran Krenova 2023 melalui BBM Piro

Jumat, 15 Desember 2023 | 07.37 WIB Last Updated 2023-12-15T00:37:41Z


Laporan Redaksi

Blora, PANI News.- BBM Piro Karya STT Ronggolawe Cepu Raih Juara 1, pada Pameran Kreasi dan Inovasi (Krenova) yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora, Dinkominfo Blora Bersama Jawa Pos Radar Kudus pada (14-15/12).

Event Krenova ini dilaksanakan di Alun Alun Kabupaten Blora, dengan kurang lebih ada 16 stand pameran dari berbagai OPD, instansi, dan kecamatan.

Dari kabar yang beredar, pada kegiatan pameran itu hanya karya yang menang dalam ajang lomba Krenova tingkat umum, pelajar, dan perangkat daerah yang mengisi stand.

Hadir dalam acara itu Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyorini, Kepala Bappeda A. Mahbub Djunaidi, kepala OPD dan civitas akademisi, serta siswa siswi SMP, SMA sederajat, yang kegiatannya masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-274 Blora

Diantara Juara Kategori Umum adalah :

Juara 1: Daniswara Yoranza Alfreda dengan inovasi BBM PIRo Bahan Bakar Minyak Dari Sampah Plastik Dengan Proses Pirolisis

Juara 2: Lusiana dengan inovasi KWT Bersemi Nglanjuk

Juara 3: Syarifudin Ahmad dengan inovasi CIMERA Criping Sermier Blora

Juara harapan 1: Hemie Kurnia Wanti dengan inovasi BS Bilimbi Soap

Juara harapan 2: Afi Qurani Ayu Saputri dengan inovasi E-Resik

Juara harapan 3: Agung Prasetyo dengan inovasi SIRAPI Sistem Informasi Rapor Pintar

Sedangkan, menurut Ketua STT Ronggolawe Cepu, Ir. Sarjono M. Eng, kepada media mengatakan, "Alhamdulillah pada saat lomba krenova tahun 2023, STT Ronggolawe Cepu berhasil menyabet Juara 1, dan juara juara yang lain, khususnya di jurusan teknik mesin, dengan progres bahan bakar dari sampah plastik yang bisa diubah menjadi bahan bakar pada sebuah kendaraan bermotor baik pada kendaraan 4 tak maupun 2 tak.

Sesuai dengan uji kompetensi dan uji emisi yang ada, yang memenuhi standar baku.

Alhamdulillah dengan giatnya mahasiswa dalam lomba krenova yang menghasilkan juara 1 ini, tentunya tidak hanya sekedar puas disini, kedepan perlu dikembangkan, yang pada hari ini tadi kura bisa lihat bersama keberhasilan tim krenova dari STT Ronggolawe Cepu ikut ditampilkan dalam acara pameran di alun alun Blora, dalam rangka memperingati hari jadi Blora, kita semua civitas Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu, yang sekarang dalam migrasi berproses untuk menjadi sebuah universitas mudah mudahan di awal 2024, sudah bisa terwujud dan bisa mengcover kebutuhan kebutuhan sumber daya manusia yang handal beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta berakhlakul Karimah dalam rangka membangun Blora bersama pemerintah Kabupaten Blora, yang notabennya pada realita kenyataan sebagaimana yang juga disampaikan oleh pembina komunitas Daun Jati Tokoh Adat di Tuban, Gus Mujoho Sahid, bahwa 100% Alumni alumni Dio dari STTR Cepu terserap di Perusahaan Oil dan Gas Pertamina.

Itu satu hal yang menggembirakan bagi kita semua, mudah mudahan mahasiswa tetap berproses terus dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang dia miliki untuk direfleksikan dan diwujudkan dalam bentuk kegiatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat banyak, dan luas di Kabupaten Blora, dan dari tim BBM Piro yang ikut foto bersama saya adalah 1. Daniswara Yoranza Alfreda, 2. Ahmad Nus Aziz Saputra, 3. Yobelium Ryan Marcilo ". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update