Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahim PANI JATENG di POLRES Blora

Sabtu, 18 November 2023 | 11.28 WIB Last Updated 2023-11-18T04:29:11Z


Jurnalis: Suparmin 

Blora, PANI News.- Silaturahim Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Provinsi Jawa Tengah, ke Polres Blora pada 17/11/2023.

Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia PANI Provinsi Jawa Tengah, Ratu Bagus Suryono Mertakusuma/Suryono kepada media mengatakan, "Alhamdulillah, silaturahim ditemui Wakapolres Blora, karena Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si, sedang dinas luar kota.

Silaturahim ini dalam rangka pengenalan pengurus PANI Kabupaten Blora kepada Kapolres Blora yang belum lama ini ganti, untuk itu sangat penting untuk mengenalkan kembali pengurus PANI kepada Jajaran Pejabat Polres Blora dalam rangka ikut Sesarengan Mbangun Blora.

Selain itu, juga tadi sempat berdiskusi dengan Kasat Binmas Polres Blora, AKP Lilik Widyastuti SH, yang menjabat kurang lebih 6 bulan, beliau berpesan jangan lupa dokumentasi untuk setiap perjuangan adat, karena itulah data yang bisa dipertanggung jawabkan.

Memang sebelumnya kami bercerita tentang inisiator pemakaian baju Adat Samin di Kabupaten Blora adalah kami, sempat kaget Kanitbinpolmas Satbinmas Polres Blora, yang saat itu ikut berdiskusi, bahwa beberapa waktu lalu akan menjahitkan seragam, tukang jahitnya tidak bisa, karena sedang mengerjakan baju adat Samin, sampai bertanya tanya siapa yang mengusulkan pengajuan tersebut, eh ternyata dari PANI". Ungkapnya.

Hadir pengurus PANI Kabupaten Blora diantaranya, Ketua PANI Kabupaten Blora, Darsono, Ketua PANI Kecamatan Sambong, Suwardi, dan 1 orang anggota (Joko), dan Ketua PANI Kecamatan Banjarejo, Suparman, Sedangkan dari PANI Provinsi Jawa Tengah hadir langsung Ketuanya, Ratu Bagus Suryono Mertakusuma/Suryono.

Sedangkan dari Polres Blora, saat menerima Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Provinsi Jawa Tengah dan Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Kabupaten Blora, Kapolres Blora mewakilkan Wakapolres, Kompol Riwayat Sosiyanto, SH., M. Si yang turut didampingi KabagSDM, Kompol Slamet Riyanto, SH., M. Si dan Kasat Binmas AKP Lilik Widyastuti SH.

Saat diskusi Pemajuan Kearifan Lokal Daerah Kabupaten Blora diruang Kasat Binmas Polres Blora, turut hadir Kanitbinpolmas Satbinmas, Aipda Rudi Setyanto, Ps dan Aiptu Pujiranto, PS selaku Kanitbinkamsa Satbinmas.
×
Berita Terbaru Update