Notification

×

Iklan

Iklan

STT Ronggolawe Cepu Sukses Selenggarakan Festival Layang Layang Kreasi 2023

Senin, 23 Oktober 2023 | 07.23 WIB Last Updated 2023-10-23T00:24:19Z


Laporan Redaksi

Blora, PANI News.- Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Ronggolawe Cepu, sukses gelar Festival Layang layang Kreasi 2023 pada 22/10.

Kegiatan STT Ronggolawe Cepu Peduli ini dalam rangka menuju Universitas dari Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu, selain itu juga Peresmian Pembangunan Jalan Paving Kampung Sumber Agung Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, untuk mendukung Program Pemerintah Daerah Sesarengan Mbangun Blora.

Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Festival Layang layang Kreasi 2023, Teguh Yuwono ST MT, Mengatakan "Dalam Festival Layang layang Kreasi 2023 yang di selenggarakan STT Ronggolawe Cepu kali ini, peserta yang daftar ada 60 tim, namun yang hadir registrasi 40 tim, sedangkan untuk Dewan Juru ada 5 orang, yang terdiri dari 3 unsur, 1, Akademis, Olahraga dan Adat". Ucapnya.

Ketua STT Ronggolawe Cepu, Ir. Sarjono M. Eng, "Alhamdulillah, Festival Layang layang Kreasi ini dapat terselenggara, saat awal ketua panitia sempat ragu karena sesuai prediksi, akan terjadi musim hujan pada saat tanggal yang ditentukan, namun seperti saat ini terlihat, terang dan sukses, terimakasih juga atas kehadiran Prof. Dr Suyanta, dari Universitas Negeri Jogja yang berasal dari Blora, juga Ketua Yayasan yang juga sudah hadir ditengah tengah kita semua". Ungkapnya.

Sedangkan, dari Ketua Yayasan STT Ronggolawe Cepu, RM Yudhi Sancoyo, "Alhamdulillah, saya bangga melihat Festival Layang Layang kali ini, sangat berbeda sekali jika melihat bentuk layangannya, saat saya kecil dulu, hanya layangan biasa saja, dan bentuknya juga tidak sebesar sekarang, dari yang saya lihat tadi waktu saya baru sampai, dari mulai bentuk dan warnanya lebih besar bentuk dan warnanya lebih banyak.

Terima kasih Ketua STT Ronggolawe Cepu, yang sudah dapat sukses menyelenggarakan Festival Layang Layang kali ini". Pungkasnya.

Tibalah saatnya Panitia membacakan hasil nilai dari 3 Dewan Juri dilapangan (1. Arya Dwi Candra S.Pd, M. Si, 2. Ari Puji Prasetyo ST, M. Sc, dan 3. RB. Suryono M), melalui Ketua Dewan Juri, Agustinus Waskito N, ST, MT, "Sesuai dari hasil nilai yang ada, Juara 1, Festival Layang Layang Kreasi di raih oleh peserta dari Kecamatan Randublatung, atas nama Hendri, Juara 2, dari Kecamatan Sambong, atas nama Rendy, dan Juara 3, dari Kecamatan Kedungtuban atas nama Hilmi JOS". Ucapnya.

Menurut Jawara Festival Layang Layang Kreasi/Pendekar Langit 2023, yang di selenggarakan STT Ronggolawe Cepu kali ini, sesuai menerima hadiah, saat dikonfirmasi mengatakan, "Semangat, terus berkarya, setelah mendengar akan ada Festival Layang Layang, saya dan tim langsung membuat layangan yang akan diikutkan, Alhamdulillah, persiapan kami berbuah Thropy Juara 1, dan Uang Pembinaan Rp. 1.500.000,- mantap". Ucapnya.

Seperti terlihat dalam spanduk, untuk Juara I, mendapatkan Thropy+ Uang Pembinaan Rp. 1.500.000,- Juara II, Thropy+ Uang Pembinaan Rp.1.250.000,- sedangkan Juara III, Thropy+ Uang Pembinaan Rp. 1.000.000,- dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-.
×
Berita Terbaru Update