Notification

×

Iklan

Iklan

Silmi, SMP N 3 Cepu Raih Juara I Tilawah Al-Qur'an Putri Tingkat Jawa Tengah 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09.43 WIB Last Updated 2023-10-26T02:43:50Z


Laporan Redaksi 

Blora, PANI News.- Silmi, yang berasal SMP Negeri 3 Cepu Raih Juara I Tilawah Al-Qur'an Putri Tingkat Jawa Tengah pada 20/10/2023.

Festival Tilawah Al-Qur'an tersebut diselenggarakan oleh MGMP Pendidikan Agama Islam SMP Provinsi Jawa Tengah, dengan rangkaian Lomba MAPSI Ke-12 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Jepara tanggal 19-20 Oktober 2023.

Kepala SMP Negeri 3 Cepu, Dra. Sri Pertiwi, M. Pd, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, "Betul, Silmi Rislatul Isqiyah adalah siswi kami kelas 9, tapi untuk lebih jelasnya bisa menghubungi guru pendampingnya saat itu". Ucapnya.

Dari data yang ada, penilaian lomba MAPSI tersebut meliputi, Lagu dan Suara, Tajwid, Fashohah dan Adab, dengan total capaian nilai 84 Peringkat 1 dari Kabupaten Blora, sedangkan diperingkat 2 mendapat nilai 83 dari SMP Kabupaten Kudus dan peringkat 3 mendapat nilai 82, dari Kabupaten Salatiga.

Sementara itu, Orang Tua Silmi Rislatul Isqiyah, Kyai Hasan, yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Istighfar Karangboyo Cepu mengatakan, " Alhamdulillah, kemarin bisa meraih Juara I, dan itu tidak hanya kali ini saja putri saya meraih juara I, pada tahun 2022, juga meraih Juara I Mtq Porsadin (pekan olahraga dan seni antar diniyah) VI Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 4/11.

Menurut Pengasuh Ponpes Al-Istighfar, Kyai Hasan, juga menambahkan "Alhamdulillah, kali ini santri dari ponpes kami, atas nama, Silmi Rislatul Isqiyah, raih Juara I, pada Lomba MAPSI Ke-12 tahun 2023.

Alhamdulillah dari perwakilan 35 Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah, bisa jadi Juara I.

Pada saat tampil kemarin, Silmi membawakan Surat Yusuf Ayat 69-76, sesuai Surat yang disenangi olehnya". Ungkapnya.

Sedangkan menurut GPAI (Guru Pendidikan Agama Islam) SMP Negeri 3 Cepu, Sunardi, S. Ag. M. Pd. I, menambakan "Untuk bisa meraih Juara 1,
Wajib 3 maqo' baik ditingkat Kabupaten dan provinsi, dibalik pengalaman pada tahun 2022 di Kabupaten Pekalongan, untuk latihan diefektifkan lagi.

Prestasi ini, sudah mulai Silmi dapatkan dari SD, SMP, Pendidikan Formal dan Non Formal (Madin), sudah mewakili Kabupaten Blora di Tingkat Provinsi sebanyak 13 X, sehingga menjadi Juara I MTQ perlu perjuangan, dan latihan yang continunitas.

Pada lomba kali ini Silmi mendapat Juara I, dengan mendapatkan Thropy dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-". Imbuhnya.
×
Berita Terbaru Update