Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua PANI JATENG Kunjungi Dua Pendekar Silat di Cikukun Desa Adimulya

Senin, 14 Agustus 2023 | 16.36 WIB Last Updated 2023-08-14T09:36:53Z


Jurnalis : Karsun

Cilacap, PANI News.- Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) DPD I Provinsi Jawa Tengah, RB. Suryono Mertakusuma Kunjungi 2 Pendekar Silat di Cikukun Desa Adimulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah pada 13/8/2023.

Melalui pesan whatsapp yang disampaikan RB. Suryono Mertakusuma, "Saya bersyukur bisa bertemu langsung 2 Pendekar Silat setempat, serasa sedang reuni masa lalu, bagaimana tidak, beliau berdua adalah sahabat kecil saya, teman mengaji dan teman nonton tv bareng saat itu, terlebih lagi dalam kunjungan saya kali ini bersama 2 calon legislatif atau DPRD, yang ikut berkunjung.

2 Pendekar setempat adalah : 1. Habib atau biasa saat kecil kami memanggil dengan nama Daing, dan yang ke 2. Andrian Febrianto atau Aan biasa dulu dipanggil, tentang beliau berdua juga memiliki cerita yang berbeda, Habib, saat ini merupakan salah satu Pendekar atau sesepuh di Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati, sedangkan Aan, merupakan Alumni Perguruan Silat Khas Cikukun, dengan Guru Besarnya saat ini Lik Gino.

Untuk Caleg yang ikut berkunjung merupakan Caleg dari Partai Nasdem, dimana tingkat Kabupaten Cilacap Bernama Suharno, dan Tingkat Provinsi Jawa Tengah bernama Mochamad Cholic.

Sangat menarik sekali saat itu, dari yang saya dengar, Kedua Caleg tersebut siap membantu Perguruan Silat Setempat untuk terus dapat dilestarikan, karena saat ini sudah menjadi cabang olahraga". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update