Notification

×

Iklan

Iklan

Pengajuan Kerjasama Yayasan Lembaga Pemangku Adat Jayakarta ke KSP RI

Sabtu, 22 Juli 2023 | 03.21 WIB Last Updated 2023-07-21T20:21:17Z


Jurnalis : Sekti Achruni 

Jakarta, PANI News.- Silaturahim Yayasan Lembaga Pemangku Adat Jayakarta dengan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, saat dikonfirmasi pada 21/7/2023 masih menunggu kabar.

Seperti yang di katakan Sekretaris Jendral Yayasan Lembaga Pemangku Adat Jayakarta (YLPAJ) RB. Suryono Mertakusuma, "Memang benar, saat kami konfirmasi ke KSP RI pada hari Jum'at, 21/7/2023, surat kami masih belum ada kabar, menurut petugas yang berjaga saat itu, disuruh menunggu kabar dari KSP dulu, baru kesini lagi". Ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua Umum Yayasan Lembaga Pemangku Adat Jayakarta RB Abi Munawir Al Madani Mertakusuma, "Isi pengajuan silaturahim dan pengajuan kerjasama kami yaitu tentang bantuan pelestarian untuk 3 tempat atau kegiatan Yayasan kami tentang :
1. Pelestarian Manganan / Tasyakuran di Situs Mbah Mayrah/Ratu Ayu Mirah/Raden Dewi Maerah Binti Arya Penangsang di Makam Mbah Mayrah Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, karena masih ada jalur kerabat dengan Zuriah kami, dimana saat saya menghadiri undangan kemarin, kondisi tempatnya sangat butuh revitalisasi, mengingat di Situs Tersebut ada seni wayang krucil yang pernah pentas di Denpasar Bali, dan dilihat oleh 34 Negara saat itu.

2. Jamasan dan Kirab Pusaka Pangeran Ratu Jayakarta di Sekretariat Yayasan Lembaga Pemangku Adat Jayakarta (YLPAJ) Jl. Kayu Putih Selatan V No 1 RT. 003 RW. 005 Kelurahan Pulogadung Kecamatan Pulogadung Kotamadya Jakarta Timur.

3. Haul Pangeran Kawisa Adimerta / Pangeran Ratu Jayakarta IV yang bertempat di Pulomas.

Dan kesemua itu untuk kegiatan di tahun 2024, kami berharap ada solusi dari KSP RI tentang hal tersebut". Ucapnya.
×
Berita Terbaru Update