Notification

×

Iklan

Iklan

PANI JAWA TENGAH TAWARKAN WAYANG KRUCIL BLORA SEBAGAI UKM DI UIN WALISONGO SEMARANG

Senin, 26 Juni 2023 | 08.46 WIB Last Updated 2023-06-26T01:47:01Z


Jurnalis: B. Slamet

Semarang, PANI (Pasukan Adat Nusantara Indonesia) DPD I Provinsi Jawa Tengah, tawarkan Seni Wayang Krucil Blora menjadi salah satu UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa) di UIN Walisongo Semarang, pada 22/6/2023.

Ketua PANI Jawa Tengah, Suryono, melalui pesan whatsappnya ke media, "Dalam kunjungan tersebut, saya atas nama PANI DPD 1 Provinsi Jawa Tengah, mengajukan kerjasama pendampingan Seni Wayang Krucil Blora, mudah-mudahan bisa menjadi UKM (nit Kegiatan Mahasiswa) Wali Songo Semarang.

Karena menurut saya itu sangat pantas, ada salah satu lakon/cerita yang dibuat oleh Kanjeng Sunan Kudus, menurut sesepuh Adat kami, yaitu lakon/cerita perjuangan Islam di Nusantara "Amir Hamzah/Umar Amir". Ungkapnya.

Dari pihak UIN Walisongo saat itu, ditemui WAREK (Wakil Rektor) III, Arif, "Matur suwun kunjunganipun (Terimakasih atas kunjungannya), Sementara pengajuan ini kami terima, untuk pelaksanaannya atau bagaimana nantinya tunggu kabar dari kami, karena yang membidangi tentang seni dan budaya saat ini masih berada di tanah suci, sedang menjalankan ibadah haji". Ucapnya

Terkait pertanyaan Ketua PANI Jawa Tengah, menengai arti logo UIN Walisongo yang menggunakan Gunungan Wayang.

Warek III UIN Wali Songo Semarang, Arif, mengatakan, "Memang logo tersebut adalah hasil karya dari alumni UIN Wali Songo sendiri mengartikan adalah ilmu, seni dan sejarah".Jelasnya.
×
Berita Terbaru Update