Notification

×

Iklan

Iklan

MANGANAN ATAU TASYAKURAN DI SITUS MBAH MAYRAH SOROGO KELURAHAN NGELO 2023

Minggu, 21 Mei 2023 | 18.10 WIB Last Updated 2023-05-21T11:10:02Z

Laporan Redaksi 

Blora, PANI News.- Liputan langsung rapat persiapan manganan di Situs Mbah Mayrah/Ratu Ayu Mirah Sorogo Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah pada 21/5/2023.


Juru Kunci Situs Makam Mbah Mayrah/Ratu Ayu Mirah Sorogo, Mbah Cuk atau Sunandar mengatakan, "Ini tadi rapat persiapan Manganan atau Tasyakuran di Situs Mbah Mayrah / Ratu Ayu Mirah Sorogo, memang rencana rapat pada hari Kamis Sore kemarin (18/5), namun kami undur karena sesuatu hal.

Dan ternyata pada hari Kamis (18/5) ibu Lurah Ngelo, Sumiyati berkunjung ke Situs, ya sekalian saya sampaikan bahwa kami akan rapat di hari itu, namun kami undur di hari Minggu.

Alhamdulillah, rapat persiapan Manganan atau Tasyakuran, dihari ini, dihadiri kurang lebih ada 16 orang, yang terdiri dari RT atau perwakilan masyarakat sekitar situs.

Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Neta, yang sudah membantu menyumbang Panggung, Sound sistem, dan Grup Seni Barong untuk acara besok tanggal 16/6/2023.

Sedangkan untuk acara Kirab Budaya masih menunggu sponsor yang akan diusahakan oleh Mas Suryono". Ungkapnya.

Sugiyanto, atau biasa dipanggil Pak Gik, mengatakan, "Betul, untuk acara Kirab, menunggu kabar dari Mas Suryono yang merupakan Ketua PANI Jawa Tengah dan pemilik usaha Media On Line, karena yang membawa Wayang Krucil di Situs Mbah Mayrah/Ratu Ayu Mirah Sorogo adalah Mas Suryono waktu kemarin tanggal 28/4/2023.

Saya sangat tidak habis pikir, ko bisa wayang krucil yang biasa pentas di situs tempat kita bisa sampai di Bali, eh ternyata yang mengajukan Mas Suryono, dan mudah mudahan juga bisa membantu untuk kirab budaya pada tanggal 15/6/2023 besok". Ucapnya.

Suryono, yang merupakan Ketua PANI (Pasukan Adat Nusantara Indonesia) Provinsi Jawa Tengah, kepada awak media mengatakan, "Alhamdulillah, saya bisa ikut dalam rapat persiapan Manganan atau Tasyakuran di Situs Mbah Mayrah/Ratu Ayu Mirah Sorogo ini, Insya Allah, saya akan membantu mensukseskan dengan mengajukan sponsor atau donatur acara Kirab Budaya yang akan berlangsung pada tanggal 15/6/2023, seperti saat mengajukan Seni Wayang Krucil.

Terima kasih juga saya sampaikan kepada saudara saya dari Zuriah Kesultanan Buton, La Ode Abdul Alim dan Advokat Budi Prayitno S.HI, sebagai Pendamping Hukum PANI Jawa Tengah, yang ikut serta dalam rapat persiapan Manganan atau Tasyakuran ini". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update