Notification

×

Iklan

Iklan

LATIHAN KESIAPSIAGAAN BENCANA DI DESA SUMBERPITU

Selasa, 16 Mei 2023 | 09.45 WIB Last Updated 2023-05-16T02:46:00Z


Jurnalis: Suparmin 

Blora, PANI News.- Latihan kesiapsiagaan bencana di Desa Sumberpitu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah pada 15/5/2023.












Selain latihan kesiapsiagaan bencana juga disertai pembagian sembako ke masyarakat yang hadir saat itu, Direktur Pemulihan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam BNPB , Eni Supartini, saat ditemui awak media mengatakan, "Latihan yang pertama adalah sistem peringatan dini, yang kedua adalah jalur evakuasinya dia tahu, yang ketiga memahami siapa korlapnya, sehingga mereka tahu bagaimana mekanisme didalam kedaruratan, jadi dari paska kedaruratan ini, jadi mereka tahu akan berbuat apa.

Nah ini terima kasih kepada BPBD maupun koordinator lapangan, yang telah menskenariokan, juga terima kasih kepada pak lurah, pak camat, pak danramil juga pak Kapolsek, juga Pemkab yang mendukung, kami yakin masyarakat Desa Sumberpitu akan semakin tanggung, karena sudah di uji dengan menjadi Juara I Destana maupun Katana". Ungkapnya.

Kepala Desa Sumberpitu, Riyanto saat di konfirmasi awak media tentang peserta simulasi mengatakan, "Ini semua warga Desa Sumberpitu, kurang lebih dari 3 RT sekitar kantor desa". Ucapnya.

Sebelum acara latihan kesiapsiagaan bencana, seperti terlihat dalam foto, pembagian sembako oleh beberapa pejabat seperti dari Komisi VIII DPR RI dari Partai Nasdem, Sri Wulan, Direktur BNPB, Eni Supartini, BPBD Provinsi Jawa Tengah, Safrudin, Pemkab Blora, BPBD Blora dan Kecamatan Cepu.
×
Berita Terbaru Update