Notification

×

Iklan

Iklan

PANGLIMA LMA BLORA : DALANG WAYANG KRUCIL KI PASIRAN MANTAP

Kamis, 27 April 2023 | 15.40 WIB Last Updated 2023-04-27T08:40:15Z



Jurnalis : Suparmin

Blora, PANI News - Liputan khusus perjalanan Sanggar Seni Wayang Krucil 'ISNAMUKTI' dari Desa Pojokwatu Kecamatan Sambong Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, pada 27/4/2023.




Panglima Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kesultanan Cirebon atau yang biasa disebut Panglima LMA Blora / Panglima Hitam, RB. Suryono Mertakusuma, kepada awak media mengatakan, "Mbah Dalang Ki Pasiran mantap, Insya Allah sukses saat pentas di Bali nanti.

Saya atas nama Panglima LMA Blora, mewakili Panglima Wilayah Jawa Tengah, Bib Syafiq dan Panglima Tinggi, Prabu Diaz, hanya bisa mengawal sampai di pemberangkatan, untuk nanti selama perjalanan menuju ke Bali akan di dampingi Panglima Patih Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) DPD I Provinsi Jawa Tengah.

Jadi, ketika melihat Gladibersih malam Kamis Pahing kemarin, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, penampilan Ki Pasiran sangat Istimewa, setelah itu, bupati Arief juga memberikan waktu untuk menemui tim, dan sempat berfoto bersama, selain itu, bupati juga turut mendukung dengan doa semoga sukses, karena ini menjadi wakil Jawa Tengah, pesannya saat itu". Ungkapnya.

Sementara itu, dari pihak Kecamatan Sambong, Kepala Satpol PP, Dahlan Rosidi, SH turut melepas rombongan, dan sempat mengatakan, "Semoga sukses selalu selama pentas nanti, Rahayu Rahayu Rahayu". Ucapnya.

Hal yang menarik dan sangat Istimewa kali ini adalah, Sanggar Seni Wayang Krucil 'ISNAMUKTI', merupakan sanggar yang pertama dalam sejarah, tidak hanya menjadi wakil dari Kabupaten, tetapi sekaligus menjadi wakil dari Provinsi, untuk itu, dari kabar Pendamping Sanggar, memohon kepada Kepala Desa Pojokwatu untuk ikut serta mendampingi warganya, yang akan memperjuangkan Seni Wayang Krucil, yang saat ini sudah di akui Kabupaten dan Provinsi lain.
×
Berita Terbaru Update