Notification

×

Iklan

Iklan

STASIUN CEPU, PERSIAPKAN SHELTER DAN UMKM UNTUK DUKUNG PENINGKATAN PELAYANAN DAN EKONOMI

Selasa, 07 Februari 2023 | 07.28 WIB Last Updated 2023-02-07T00:37:37Z

Laporan Redaksi 

Blora, PANI News.-, Stasiun Cepu, yang berada di Kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, menurut PT KAI Daop 4 Semarang, melalui Humas, Ixfan Hendriwintoko, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp pada 7/2/2023, Mengatakan, "Sementara waktu sambil menunggu design dari pusat bandung, telah dilakukan pemindahan gerbang masuk dan gerbang keluar Stasiun Cepu di jalan Diponegoro.

Rencananya kedepan akan ada pengembangan yang digunakan untuk perluasan lahan parkir, pembangunan shelter UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya.

Dalam penataan dan pengembangan Stasiun Cepu akan menggunakan lahan milik KAI yang berada di depan stasiun atau sebelah utara stasiun yang saat ini sudah siap untuk digunakan.

Dengan penataan dan pengembangan Stasiun Cepu ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pelanggan KA khususnya di Kabupaten Blora". Ungkapnya.

Hal tersebut juga telah didukung oleh bupati blora yang saat itu juga telah ditandatanganinya kesepakatan bersama antara PT KAI Daop dengan Pemkab Blora, dalam hal penataan Kawasan Stasiun Cepu.

Hal itu seperti yang dikatakan Bupati Blora, Arif Rohman pada saat menandatangani kerjasama dengan PT KAI Daop 4 Semarang, yang diunggah Situs Website 'jatengprov.go.id', yang mengatakan, “Jika stasiunnya bagus dan nyaman, yang naik kereta pasti semakin banyak. Apalagi Cepu akan kita dorong menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, di wilayah timur Jawa Tengah. Pemkab siap mendukung pengembangan stasiun Cepu ini dan mendorong optimalisasi aset PT KAI, agar dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkap bupati pada penandatanganan kerja sama penataan stasiun tersebut, di Kantor PT KAI Daop 4 Semarang (14/7/2022)". Tulisnya.
×
Berita Terbaru Update