Notification

×

Iklan

Iklan

SALMA BLORA, EDUKASI REMAJA DENGAN PROGRAM LENTERA ASA DI PENDAPA SEDULUR SIKEP SAMIN KARANGPACE

Kamis, 16 Februari 2023 | 08.23 WIB Last Updated 2023-02-16T08:30:37Z

Advertorial

Blora, PANI News.- Salma Blora, yang bernama lengkap Salma Nadziva Syafi'ati, merupakan wakil putri dari Kabupaten Blora, saat ini sedang mengikuti event, Apresiasi Duta Genre Jawa Tengah 2023, yang sudah tayang melalui channel you tube, "https//Youtu.be/DqiGv7EqUGI" pada 14/2/2023.

Menurut Salma, melalui video yang diunggah panitia, mengatakan, "Blora adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yang letaknya diujung Timur dengan didominasi tumbuhan Pohon Jati, kesenian Barongan berasal dari kabupaten kami, yang dapat mewarnai dan membentuk karakter remaja menjadi pemberani, kreatif, inofatif dan enerjik yang tetap menjaga kesederhanaan.

Saya, Salma Nadziva Syafi'ati Ketua Umum PIK Mahasiswa Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang, bersinergi untuk membantu remaja mencerahkan masa depan mereka melalui Lentera Asa.

Diambil dari falsafah Jawa, "Urip iku Urup, hidup itu nyala", yang memiliki makna, hidup hendaknya bermanfaat bagi orang lain dimana kita berada, masa remaja adalah masa penentu, pada tahap inilah eksplorasi diri akan menentukan dimana dirinya akan datang.

Dengan menggali nilai nilai positif dalam kehidupan akan membentuk karakter positif yang akan menjadi bekal dimasa depan, dengan memberi komunikasi informasi dan edukasi (KIE).

Melalui IVE (Informasi Video Edukasi) dan KURMA (Kuis Bersama Salma), yang bertujuan untuk memberikan, bekal penambahan wawasan, dan pemahaman remaja, tentang isu isu terkini,
menciptakan rasa kepedulian kepada sesama, melalui aksi nyata, memberikan bantuan dan pendampingan, serta pengaplikasian implementasi modul tentang kita, berkoordinasi serta kunjungan secara kepada desa binaan.

Karena hal kecil yang kita lakukan sekarang, akan sangat berarti bagi mereka, mari bergabung bersamaku untuk mereka merencanakan masa depan yang lebih baik.

Lentera Asa, Ada Untuk Mereka". Ucapnya.

Ayah Salma Nadziva Syafi'ati, Prasto Dwi Wahjono atau biasa di Panggil Kanjeng Prasto, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, "Harapan saya kedepan, semua remaja, mempunyai perencanaan yang baik untuk dirinya, sehingga berdampak baik pula untuk dirinya, keluarga serta lingkungan". Ucapnya.
Selain itu, Kanjeng Pras juga mengatakan, "Salma dulu merupakan lulusan dari SMAN I CEPU, SMPN 3 Cepu, SD Muhammadiyah Cepu dan
TK Pertiwi Tunas Abadi Balun Megalrejo.

Beberapa waktu yang lalu, Salma juga berkunjung dan memberikan sosialisasi di beberapa tempat diantaranya, "Implementasi Tentang Kita" di SLB Negeri Jepon Kecamatan Jepon,
Implementasi Tentang Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo dan Posyandu Remaja Dukuh Balong Desa Cabean Kecamatan Cepu". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update