Notification

×

Iklan

Iklan

KETUA PANI JATENG BERSAMA MBAH DHALANG KI MULYANA BLORA ZIARAH DI SITUS GEDONG AGENG JIPANG

Senin, 06 Februari 2023 | 09.53 WIB Last Updated 2023-02-06T02:53:49Z



Laporan Redaksi

Blora, PANI News.- Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Suryono bersama Mbah Dhalang Ki Mulyana Blora, ziarah di Situs Gedong Ageng Jipang Desa Jipang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah pada 5/2/2023.

Ketua PANI JATENG, Suryono, "Alhamdulillah bisa ziarah bersama Mbah Dhalang Ki Mulyana Blora, memang tidak ada rencana ziarah tadinya, karena awal bertemu, kami hanya ngopi bareng di Pasar Tiban Desa Nglanjuk, kemudian ada usul jika sekalian melihat Alun Alun Jipang bagaimana, sontak saat itu sepakat untuk lanjut ke Alun Alun Jipang, setibanya disana, saya coba mengajak Mbah Mul untuk Ziarah, dan beliau bersedia.

Dalam ziarah tersebut, kami didampingi Sekretaris Desa Jipang, Lamiran dan Sekretaris Desa Nglanjuk, Didik.

Ternyata Mbah Mul baru pertama datang ke Situs Gedong Ageng Jipang, dan menurutnya aura yang ada sangat istimewa, menurutnya.

Mbah Mul juga memberikan motifasi kepada PANI JATENG, untuk tetap konsisten dalam Uri uri sejarah, baik yang sudah tertulis maupun belum, karena kalau tidak sekarang kapan lagi". Ungkapnya.

Sedangkan, menurut Mbah Mul, "Auranya istimewa, tapi ya mungkin tidak semua orang merasakan hal seperti itu, karena setiap orang mempunyai kelebihan yang berbeda- beda.

Jangan lupa mas carik(ditujukan kepada sekretaris Desa Jipang), untuk terus menjaga kebersihan tempat ini, apalagi tadi waktu mau masuk, ada saya lihat sedikit tumpukan sampah, jangan dilarang, tapi disediakan untuk menampungnya, soalnya kalau dilarang akan terus bertambah, orang sekarang berbeda dengan orang dulu". Ucapnya.

Saat Ketua PANI JATENG, menanyakan tentang Peninggalan bangunan yang ada di dalam Situs Gedong Ageng Jipang, apakah memang pernah ada bangunan seperti keraton, Mbah Mul menjawab, "Dari peninggalan yang ada jelas dulu ada bangunan keraton mas". Jelasnya.
×
Berita Terbaru Update