Notification

×

Iklan

Iklan

DPC PJI-DEMOKRASI KABUPATEN BLORA AJUKAN GEROBAK SAMPAH UNTUK DESA NGLANJUK

Jumat, 03 Februari 2023 | 15.13 WIB Last Updated 2023-02-03T08:13:09Z

Jurnalis : Solikin

Blora, PANI News.- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Kabupaten Blora ajukan gerobak sampah ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, untuk Desa Nglanjuk Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, pada 6/12/2022.

Ketua DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Blora, Suryono kepada media mengatakan, "Alhamdulillah, pengajuan Gerobak Sampah untuk Desa Nglanjuk sudah di kabulkan, dan saat ini sudah dipakai oleh saudara Dowi (petugas kebersihan Desa Nglanjuk), pengajuan saat itu sekitar bulan Desember 2022, ketika Tim PJI-Demokrasi Kabupaten Blora klarifikasi pada bulan Januari 2023, ternyata sudah ada jawaban, bahwa pengajuan kami sudah di kabulkan dan menunggu jadwal pengiriman ke Desa Nglanjuk.

Kira kira tanggal 1/12/2022, DPC PJI-Demokrasi Kabupaten Blora, mendapatkan keluhan dari warga masyarakat Desa Nglanjuk atas nama Dowi, yang mengatakan, bahwa alat pengangkut sampah yang digunakan sudah tidak layak, kemudian tim berkomunikasi dengan Kepala Desa Nglanjuk, Wiji untuk mengajukan gerobak sampah ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora.

Kemudian, pada bulan Januari 2023, kira kira tanggal 16/1/2023, tim PJI-Demokrasi Kabupaten Blora, yang ikut klarifikasi pengajuan bantuan tersebut, diantaranya: Suryono, Yudi Pamungkas dan M. Edy NK, ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, yang saat itu di temui Bayu dan Tofa, ternyata bantuannya tinggal menunggu pengiriman". Ungkapnya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, melalui Bayu dan disampaikan oleh Tofa, "Baru tadi pagi pak suratnya turun, dan rencana siang ini kami akan menghubungi PJI-Demokrasi sebagai yang mengajukan, malah sudah datang, Insya Allah dalam waktu dekat gerobak sampahnya akan segera kami kirim ke Desa Nglanjuk, bersama bantuan tempat sampah yang diajukan oleh Desa Jipang". Ucapnya.

Sedangkan Kepala Desa Nglanjuk, Wiji yang saat itu diwakilkan oleh Sekretaris Desa Nglanjuk, Didik mengatakan, "Kami sangat berterima kasih atas dikabulkannya permohonan ini, dan semoga dengan adanya gerobak sampah yang baru, bisa menjadikan kebersihan Desa Nglanjuk lebih bersih lagi". Pungkasnya.

Dowi, petugas kebersihan yang menerima gerobak sampah, kepada media saat itu tanggal 26/1/2023 mengatakan, "Terima kasih atas bantuannya, dengan gerobak sampah ini, jika dilihat dari segi ukurannya, lebih besar dari gerobak sampah yang saya pakai saat ini, mungkin biasanya 2 kali, dengan gerobak sampah ini, hanya 1 kali angkut sudah bersih". Jelasnya.
×
Berita Terbaru Update