Notification

×

Iklan

Iklan

PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN STT RONGGOLAWE CEPU DI DESA NGLOBO

Sabtu, 21 Januari 2023 | 20.19 WIB Last Updated 2023-01-21T13:19:53Z

Laporan Redaksi

Blora, PANI News.- Pengabdian masyarakat Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Ronggolawe Cepu di Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, dengan menyerahkan mesin pencacah rumput pada 19/1/2023.

Menurut salah satu dosen yang hadir saat Itu, Dr. Ir. Agus Dwi Korawan MT, mengatakan, "Program ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen STT Ronggolawe Cepu, kegiatan berupa pembuatan mesin pencacah rumput gajah untuk pakan sapi

Dosen yang hadir saat itu adalah :
1. Dr. Ir. Agus Dwi Korawan MT
2. Ir. Sarjono M.Eng
3. Ali Achmadi S.T., M.T.
4. Ratna Dwi Rahayu S.Pd. M.Pd.

Kegiatan dilakukan di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, sedangkan untuk
serah terima alat, dilakukan pada tanggal 19 Januari 2023.

Harapanya para peternak sapi yang dahulunya mencacah rumput gajah secara manual, sekarang bisa memakai mesin ini, sehingga batang rumput gajah terpotong kecik kecil dan siap dimakan dengan lebih mudah oleh sapi

Sapi menjadi lebih mudah mengunyah karena batang rumput gajah sudah terpotong kecil kecil". Ungkapnya.

Dr. Ir. Agus Dwi Korawan, MT, juga menambahkan, "Apabila masyarakat ada yang berminat dengan mesin tersebut, bisa menghubungi Jurusan Teknik Mesin STT Ronggolawe Cepu.

Untuk mesin yang di hibahkan ini menggunakan bahan bakar pertalite". Tambahnya.

Sedangkan menurut Ketua STT Ronggolawe Cepu, Ir. Sarjono M. Eng, "Pengabdian Dosen STT Ronggolawe Cepu kepada masyarakat yang ada di Desa Nglobo, sebagai wujud peran serta STT Ronggolawe Cepu, ikut serta dalam Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan, bersama Pemerintah Kabupaten Blora". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update