Notification

×

Iklan

Iklan

KEPALA STAF TNI ANGKATAN DARAT, JENDRAL DUDUNG ABDURRACHMAN MENERIMA GELAR DARI SOMBAYYA RI GOWA

Kamis, 12 Januari 2023 | 17.23 WIB Last Updated 2023-01-12T10:23:54Z


Jurnalis : Ilo

Gowa, PANI News.- Dalam rangka penyambutan dan pemberian gelar kepada kepala staf TNI AD Kasad, Jendral Dudung Abdurrahman, di istana Balla Lompoa Kabupaten Gowa Propinsi Sulawesi Selatan, pada 12/1/2023.


Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) DPD II Kabupaten Gowa, Ramli Hayat Kr Pasewang mengatakan, "Dalam pemberian gelar ini, kepada pak Jendral Dudung, Sombayya Ri Gowa menganugerahi Gelar 'Daeng Malewa' dan pemberian gelar ini Raja Gowa/Sombayya, Andi Kumala Idjo Raja ke - XXXVIII Karaeng Lembang Parang Sultan Malikussaid II, yang langsung memberikan sendiri gelar kepada bapak Jendral Dudung.

Pemberian gelar ini, tidak sah jika bukan pemangku Adat atau Raja/Sombayya Ri Gowa yang memberikan langsung, pemberian gelar ini, karena pemberian gelar ini sangat sakral". Ujarnya.

Masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya Pemangku Adat, para Ketua Lembaga Adat dan Pelaku Budaya serta para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ketua LSM dan, para media sangat antusias sekali dalam acara penyambutan kepala staf TNI Angkatan Darat di Istana Museum Balla Lompoa ini.

Ketua PANI DPD II Kabupaten Gowa, menambahkan, "Semoga dalam acara pemberian gelar ini, pihak pemkab betul-betul bisa berkolaborasi dengan pemangku adat, dan seluruh ketua lembaga adat yang ada di Kabupaten Gowa ini". Tutupnya.
×
Berita Terbaru Update