Notification

×

Iklan

Iklan

SUKSES, KIRAB BANAWA SEKAR SITUS NGLORAM 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 19.31 WIB Last Updated 2022-11-19T12:45:20Z


Jurnalis : Suparmin/Sukiswati

Blora, PANI News,- Kirab Banawa Sekar Situs Ngloram yang berada di Desa Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, sukses digelar pada 19/11/2022.































Seperti yang dikatakan Ketua Panitia, Totok, "Alhamdulillah sukses, lancar dan tidak ada kendala, antusias masyarakat luar biasa, dan sesuai jadwal, semoga kedepan lebih baik lagi, dan kepada masyarakat, agar lebih memperhatikan lagi terhadap situs yang ada disekitar kita". Jelasnya.


Sedangkan menurut salah satu tamu undangan, dari Surabaya Jawa Timur, dan tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, " Sangat bagus sekali kegiatan seperti ini, apalagi untuk meningkatkan kerukunan, antar komunitas dan saya pikir bagus dan perlu didukung". Ucapnya.

Liputang langsung media, acara berlangsung sangat menarik, terlihat ada 2 gunungan bertemu di persimpangan, yaitu antara gunungan rombongan laki-laki yang datang dari arah Timur, kemudian gunungan rombongan perempuan yang datang dari arah barat, dengan diiringi oleh pasukan seni barong dan reog disetiap rombongan tersebut.

Ketika sudah bertemu di persimpangan, langsung menyatu menuju arah Situs Ngloram, tidak jauh dari pertemuan tadi, langsung disambut rombongan Kepala Desa dan tamu undangan, yang diiringi Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Dalam rombongan kepala desa, juga terlihat, Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia DPD I Provinsi Jawa Tengah, Suryono dan Sekretaris Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Kabupaten Blora, Solikin.

Ketua PANI DPD I Provinsi Jawa Tengah, Suryono, "Hebat panitia, dalam waktu 10 hari, bisa menyelenggarakan acara yang belum pernah ada sebelumnya, seperti saat mendengar cerita Mbah Alek, 'Umur saya lebih 70 tahun, baru kali ini melihat acara seperti ini', waktu kemarin saya ketemu, sukses untuk panitia". Ungkapnya.

Kepala Desa Ngloram, Diro, "Selamat dan sukses untuk panitia, jangan lupa nanti malam, masih ada kegiatan jagong budaya ya, jam 19.30 - 22.00". Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update