Notification

×

Iklan

Iklan

JURU KUNCI MBAH NDORO BALUN MENDAPAT MEDALI MAJLIS ISTIADAT DIRADJA KERADJAAN ATJEH DARUSSALAM

Senin, 04 April 2022 | 18.03 WIB Last Updated 2022-04-04T11:24:20Z

Jurnalis : Budiyono

Blora, PANI News.- Juru Kunci Situs Mbah Ndoro Balun/Pangeran Anom/Penjaringan/Kyai Mbalun, Mbah Yono mendapat tanda persahabatan, berupa Medali Istiadat DiRadja Atjeh (MIDA) pada 1/4/2022.



Tentang medali, mungkin bukan yang pertama untuk Mbah Yono, karena memang sebelum menjadi juru kunci di Situs Mbah Ndoro Balun, merupakan Purnawirawan, "Alhamdulillah, meskipun saat ini sudah menjadi masyarakat sipil, tetapi masih juga dapat Medali, saya sangat senang, apalagi ini Medali dari Sultan, dan menurut Sultan yang pertama memberikan Medali di Tanah Jawa, memang dulu sewaktu masih Dinas untuk mendapatkan Medali hal yang sering didapat, apabila mendapat prestasi.

Tapi saat ini, hanya menjadi Juru Kunci saja bisa dapat Medali, terima kasih Sultan". Ucapnya.

Sultan di maksud disini adalah DYMM Dr (HC) Drs. Tuanku Muhammad (I) Zumadilla Narukaya, M. Si, MM Al-Haj yang merupakan Pemegang/Pengemban Amanah DiRadja Keradjaan Atjeh Darussalam.

Pemberian medali tersebut merupakan tanda persahabatan di Alam Melayu Nusantara, seperti yang dikatakan Paduka Sri Baginda DYMM Tuanku Muhammad (I) ZN Al-Haj, "Ada 9 orang dari Kabupaten Blora yang saya kasih medali, diantaranya, 1. Ketua PANI JATENG/Panglima LMA Blora, 2. Kepala Biro Blora PANI News, 3. Pengurus PANI Kabupaten Blora, 4. Ketua LBH PANI Blora, 5. Ketua PANI Kecamatan Cepu, 6. Sekretaris PANI Kecamatan Cepu, 7. Juru Kunci Situs Mbah Ndoro Balun, 8. Kepala Desa Jipang, 9. Imam Masjid Al-Hidayah Jipang". Ungkapnya.

Dalam penyematan medali, yang berlangsung di Desa Jipang pada 1/4/2022, dilakukan oleh Paduka Sri Baginda DYMM Tuanku Muhammad (I) ZN, M. Si, MM Al-Haj yang turut di saksikan YTM Tuanku Muhammad Radiyan Syukrillah Narukaya, BA dan DYM Datuk Sultan Batuah H. Muhammad Yunus Abdullah Rahmadsyah Al-Haj, Selaku Pemangku DiRadja Air Tiris Melayu Kampar dari Provinsi Riau.
×
Berita Terbaru Update