Notification

×

Iklan

Iklan

TAMAN DEALOVA DIRAMAIKAN ANAK DIDIK KHOIRU UMMAH BERJUALAN SAMPAI LARIS

Minggu, 20 Maret 2022 | 15.14 WIB Last Updated 2022-03-20T08:14:08Z



Jurnalis : Nur Muhammad

Pangkalpinang, PANI NEWS.- Taman Dealova Tampuk Pinang Pura Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang merupakan salah satu tempat favorite berkunjungnya masyarakat di Bangka Belitung, selain suasana Taman yang indah juga adanya berbagai khas jajanan Pedagang Kaki Lima yang tertata rapi dengan tenda seragam bantuan Pemkot Pangkalpinang dan PT.Timah. Namun kali ini tidak seperti biasa nya dikarenakan adanya anak-anak juga ikut berjualan ala mereka.


Market Day 2022, Tema "Syar'i Muamalah Ku Berkah Hidup Ku". kegiatan yang dilakukan oleh Sekolah Madrasah KHOIRU UMMAH yang beralamatkan jalan Pahlawan 12, Rt.03 / Rw.03 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, pagi minggu itu di ramaikan oleh anak-anak didik yang berjualan disela ramainya pengunjung yang jogging di taman tersebut. Minggu,20/03/2022

Ustadz Fakhruddin Halim, S.E yang dalam kesempatan itu menuturkan kepada awak media "kegiatan ini merupakan bentuk melatih anak didik untuk percaya diri karena mereka berjualan akan berkomunikasi dengan pihak lain yaitu pembeli, selain itu juga kegiatan berjualan seperti ini adalah praktek mereka dalam berhitung matematika ketika harus menghitung uang kembalian nya dari pembeli".

"Selanjutnya mengajarkan anak-anak untuk berproses kemandirian, karena yang dijualkan ini adalah karya mereka sendiri seperti hasil tanaman kebun nya dan olahan masak seperti kue, pempek dan lain-lain.
Point terakhir yaitu mengajarkan anak-anak bagaimana tata cara berjualan yang Syar'i, yang bermulai makanan yang dijual sudah harus halal, akad jual belinya jelas. Ini merupakan proses pembelajaran kepada anak-anak didik ini". tutup Ustadz Fakhruddin Hakim, S.E yang diketahui sebagai Ketua Yayasan KHOIRU UMMAH.

Disela semangat nya anak-anak menawarkan jualannya juga terlihat Ketua Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) Raden Nico Akbar yang juga menghadiri kegiatan tersebut.

Raden Nico mengatakan "kami dari PPKM sangat antusias sekali dengan kegiatan seperti ini yang mana seperti kita ketahui bapak Walikota kita yang sering disapa Bang Molen sangat serius dalam mendongkrak umkm di kota pangkalpinang ini. Adapun Kegiatan ini untuk dapat mengenalkan kepada anak-anak kegiatan berdagang atau berjualan".

Lanjut Raden Nico " Dimana umumnya anak-anak seusia mereka selalu jajan dan dengan kegiatan ini mereka di kenalkan sebagai posisi penjual nya. Ada banyak nilai pembelajaran dalam kegiatan ini antara lain menggali mental mereka untuk kreatif, berusaha dan mengenal apa itu jual beli. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan dapat menjadi contoh bagi yang lainnya". Tutup Raden Nico Ketua Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) sekaligus sebagai Owner Es Bakar Boba ApeTuGe.
×
Berita Terbaru Update