Notification

×

Iklan

Iklan

PERHUTANI KPH BLORA TANAM BERSAMA DAN BAGIKAN BIBIT TANAMAN BUAH

Jumat, 18 Maret 2022 | 22.13 WIB Last Updated 2022-03-18T16:15:30Z


Jurnalis : Siti Nuriah

Blora, PANI News.- Perhutani KPH Blora tanam bersama dan bagikan bibit tanaman buah kepada masyarakat yang lewat pada 18/3/2022.

Tempat penanaman pohon bersama dan pembagian bibit tanaman gratis terletak di BKPH Kalisari petak 117, sepanjang jalan raya, Selatan Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, yang dimulai dari jam 07.00 sampai dengan selesai.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Perhutani yang ke - 61, seperti yang dikatakan Agus Widodo Administratur (adm) Perhutani KPH Blora, "Hari ini kita melakukan penanaman bibit tanaman Jati dan Mahoni sejumlah 61, serta membagikan bibit tanaman buah sebanyak 200 kepada masyarakat yang melintas, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perhutani yang ke - 61, dengan Tema "Perhutani Baru".

Semoga menjadi pengelola hutan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat, setelah ini nanti akan ada rangkaian rangkaian lagi, seperti, sembako bazar dan kegiatan kegiatan positif lainnya.

Memperbaiki rumah dinas bersama, dan lain sebagainya, jadi ini awalnya saja, dan saat ini yang kita tanam adalah buah buahan sejumlah 61, sesuai angka ulang tahun, ada alpukat, mahoni, mete, klengkeng.

Selain itu kegiatan ini juga bisa sebagai upaya mitigasi risiko bencana, jadi kita melakukan penanaman supaya hal hal yang menyebabkan bencana tidak terjadi, seperti program kami, apabila menebang, selalu diikuti menanam". Ungkapnya.

Sedangkan menurut salah satu masyarakat yang sedang melintas, Rohim, yang berasal dari Ngawen, "Alhamdulillah, bagus sekali untuk penghijauan hutan, penghijauan Indonesia, saya sangat setuju banget dengan kegiatan ini". Ucapnya.
×
Berita Terbaru Update