Notification

×

Iklan

Iklan

MENGURUS TANAH WAKAF YANG PEMILIKNYA SUDAH MENINGGAL

Senin, 28 Maret 2022 | 23.46 WIB Last Updated 2022-03-28T16:46:27Z



Laporan Redaksi

Blora, PANI News.- Mengurus tanah wakaf yang pemilik tanahnya sudah meninggal pada 28/3/2022.

Menurut anggota Pos Bantuan Hukum Analisis Sejahtera Law Firm "POSBANKUM KANJENG SURYO", yang beralamat di Balun Kandangdoro Rt. 004 Rw. 010 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Suryono, "Langkah pertama yang saya lakukan adalah datang ke Kantor Pertanahan, karena klien saya saat ini dari Kabupaten Bojonegoro ya saya datangnya langsung kesana.

Sesampainya di sana, petugas keamanan langsung mengarahkan ke loket yang menangani tanah wakaf.

Setelah bertemu dengan petugasnya, dan berkasnya dilihat semua, ternyata pemilik tanah sudah meninggal, dan harus ganti nama terlebih dahulu" Ucap petugas yang berada di sebelah loket No. 2.

Dan mengarahkan ke petugas loket No. 2, yang langsung mengarahkan ke Loket 1, untuk mengurus berkas balik nama terlebih dahulu.

Sesampainya di loket 1, petugas memberikan petunjuk untuk menunggu sebentar, karena berkas akan di cek terlebih dahulu.

Setelah berkas di cek oleh petugas, langsung saya di panggil, dan diarahkan untuk mengisi formulir kelengkapan ahli waris, bila sudah terisi baru di bawa lagi ke kantor pertanahan lagi". Ucapnya.

Sedangkan menurut Pimpinan Padepokan Hukum Analisis Sejahtera Law Firm, yang kantornya beralamat di Jl. Bengawan Solo No. 242 Dusun Demakan Rt. 015 Rw. 003 Desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Budi Prayitno, S. Hi, C. Me, mengatakan, "Setiap pendampingan dari Padepokan Hukum Analisis Sejahtera Law Firm, seluruh anggota Posbankum di seluruh Indonesia, selalu menggunakan Surat Kuasa Khusus, memakai seragam putih/hitam berlogo khusus, dan membawa kartu pengenal, serta masuk grup whatsapp, bila ada pendampingan tidak menggunakan hal tersebut, diluar tanggung jawab kami, terima kasih Posbankum Kanjeng Suryo, sudah melaksanakan tugas dengan baik, semangat dan tetap koordinasi". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update