Notification

×

Iklan

Iklan

WEDANG SECANG KERATON PASAR KULINER DOUBLE TRACK BALUN SAUDAGARAN

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15.29 WIB Last Updated 2022-01-15T08:29:20Z

Jurnalis : Eni Puji Lestari

Blora, PANI News.- Kearifan lokal daerah yang satu ini sungguh sangat luar biasa, awal pembukaan Pasar Kuliner Double Track Desa Balun Saudagaran dengan start jam 06.00- 08.00, yang beralamat di RT 001 RW 007 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah sukses dilaksanakan pada 9/1/2022.





















Ketua Koordinator Pedagang, yang biasa dipanggil Evi mengatakan : "Alhamdulillah pembukakan berjalan dengan lancar, terima kasih juga buat pak Lurah Balun yang bersedia membuka acara tersebut, Pak RW 007 dan Pak RT 001 yang sangat membantu arahan dan petunjuknya untuk terlaksananya pembukaan ini.

Ada juga anggota DPRD Kabupaten Blora, Ibu Irma yang turut hadir pada pembukaan, dan segenap para pedagang yang sangat antusias mensukseskan Pembukaan Pasar Kuliner Double Track Desa Balun Saudagaran, juga pengunjung yang hadir, meskipun pembukaan dimulai jam 06.00 sampai jam 07.00 banyak yang sudah habis dagangannya cerita para pedagang yang saat itu ikut, jangan heran bila para pedagang yang ada banyak yang memakai Tudung/Capil, Karena : 1. Untuk membedakan pedagang dan pembeli, 2. Melestarikan warisan budaya Nusantara yang saat ini hanya dipakai ke sawah/kebun saja, 3. Biar pedagang tidak kepanasan.

Memang awal pembukaan masih banyak kekurangan, tetapi kedepan akan saya dan tim usahakan lebih sempurna, jangan lupa juga, ini Pasar Kuliner ya bukan Pasar yang segalanya ada, tapi kedepan juga sudah ada yang mempersiapkan kuda untuk dapat merasakan sensasi melihat pemandangan kereta lewat sambil naik kuda". Ungkapnya.

Ketua RW 008, biasa dipanggil Hanif mengatakan : "Saya apresiasi Mbak Evi, yang sudah bekerja keras hingga terlaksananya Pasar Kuliner Double Track Desa Saudagaran, selain itu, juga sudah siap di Balun Saudagaran, Wisata Pujasera Balun Saudagaran, lengkap dengan tempat olahraga voli dan pimpong serta pentas seni, dll". Ucapnya.

Selain itu, Rutikah salah satu pedagang yang mengunggulkan produk minuman tradisional khas keraton mengatakan : "Cukup 3.000 - 5.000 saja sudah bisa merasakan minuman khas, seperti yang pernah saya pelajari saat berada di Keraton Yogyakarta, dan jangan kuatir, bila menginginkan wedang secang khas keraton bisa langsung menghubungi saya dinomor 082133774686

Sedangkan, menurut salah satu pengunjung yang berasal dari Balun Megalrejo dan merupakan salah satu tokoh budaya di Kecamatan Cepu mengatakan : "Pokoknya Mantap". Jelasnya sambil memberikan tanda jempol seperti terlihat dalam foto.
×
Berita Terbaru Update