Notification

×

Iklan

Iklan

OSENG OSENG SAYUR KECAP JAMUR BARAT MBAK KARMINI DESA BLUNGUN

Rabu, 19 Januari 2022 | 03.19 WIB Last Updated 2022-01-18T20:19:46Z

Jurnalis : Murbety

Blora, PANI News.- Saat ditemui dirumahnya, Karmini warga masyarakat yang tinggal di Desa Blungun RT 03 RW 02 Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Jawa Tengah bercerita tentang kearifan lokal daerah tentang salah satu kuliner khas desa setempat pada 18/1/2021.



Enaknya kuliner khas Blora, Jamur Barat, yang setahun sekali tumbuh di musim penghujan, masyarakat Blora yang rumahnya di kelilingi hujan jati, banyak di temui Jamur Barat tersebut pada saat mencari rumput atau pun sedang menggembala sapi.

Karmini sering sekali memasak Jamur Barat yang dapat dari hutan dan menjual ke tetangga yang menginginkan dengan cara langsung datang kerumahnya, kepada paninews.com mengatakan : " Jamur Barat ini bisa di masak berbagai macam masakan, salah satunya oseng oseng sayur kecap, pokoke mantap, jamur yang paling enak dari pada jamur tiram, atau khas lainya karena dari alam jadi rasanya pun berbeda sangat enak." Tutur Karmini.

Kabar yang terdengar, mulai tanggal 14/1, di sekitar hutan Desa Blungun sudah bermunculan jamur tersebut, dan di manfaatkan warga Desa Blungun dengan di jual 1 bungkus 10 ribu.
×
Berita Terbaru Update