Notification

×

Iklan

Iklan

CERITA VAKSIN DI SDN 04 CEPU BLORA

Jumat, 21 Januari 2022 | 14.58 WIB Last Updated 2022-01-21T08:27:59Z



Laporan Redaksi

Blora, PANI News.- Cerita vaksin di SDN 04 Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora pada tanggal 18/1/2022.


















Sebut saja namanya Keysa yang masih duduk di kelas V, kepada paninews.com bercerita : "Awalnya saya berani, tapi ketika antri, depan saya mundur mundur terus jadi saya agak takut, tetapi giliran saya yang didepan, kemudian saya ditemani pak petugas yang memakai baju loreng, jadi rasa takut saya hilang deh, namun setelah selesai di vaksin, lengan saya sedikit sakit dan mengeluarkan setetes darah, kemudian bapak bapak yang sedang di dalam ambulan melihat lengan saya seperti itu, langsung memberikan seperti kapas, untuk ditempelkan di lengan saya, begitu ditempel langsung nyes terasa, dan langsung tidak mengeluarkan tetesan darah lagi bekas suntikan tersebut". Ceritanya.

Kepala SDN 04 Cepu, Suwarsini : "Usaha untuk pencegahan virus dari luar, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak perlu, tetapi dari dalam juga perlu, kalau dari dalam salah satunya dengan vaksin, dan saat ini (18/1) vaksin yang diberikan anak anak SDN 04 Cepu Vaksin dengan nama Sinnovac, dengan jumlah siswa disini sebanyak 216, selain itu  manfaat anak divaksin juga dapat untuk melindungi dirinya sendiri, juga orang di sekitarnya dan usaha pencegahan virus yang perlu ditanamkan untuk anak serta  orang tua siswa adalah,  kebiasaan pola hidup bersih dan sehat, yaitu cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak, juga makanan bergizi ." Ungkapnya.

Dari liputan langsung paninews.com saat itu, terlihat petugas kesehatan dari Puskesmas Cepu sangat lengkap, sebelum siswa siswi di vaksin, terlebih dahulu dilakukan cek tensi, suhu tubuh, sreening, baru diberikan vaksin, setelah itu, data yang sudah menjalani vaksin, diberikan kepetugas pencatat data peserta, yang dilanjutkan ketahap akhir, yaitu cetak kartu vaksin.

Di lain hari, sekitar pukul 09.00 tanggal 19/1, paninews.com mencoba konfirmasi nama petugas yang ikut di SDN 04 Cepu dan kendalanya, dr. Suhada mengatakan : "Untuk data petugas pada waktu itu dibawa sama yang saat ini sedang dilapangan, sedangkan untuk kendala disana, dari laporan petugas saya tidak ada, terima kasih sudah ikut serta dalam pelaksanaan vaksin di SDN 04 Cepu ya". Jelasnya.
×
Berita Terbaru Update