Notification

×

Iklan

Iklan

PELATIHAN BUDIDAYA MAGGOT BAGI MASYARAKAT KABUPATEN BLORA 2021

Senin, 06 Desember 2021 | 21.26 WIB Last Updated 2021-12-06T14:40:05Z

Jurnalis : Suparman

Blora, PANI News.- Dalam rangka pelatihan budidaya maggot bagi masyarakat Kabupaten Blora tahun 2021 yang diselenggarakan di Rumah Makan Mr. Green Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, pada 6-7/12/2021 sukses dilaksanakan.




Pelatihan Budidaya Maggot ini merupakan kerjasama Kementrian Kelautan dan Perikanan bersama anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Golkar, Firman Soebagyo, S. E. M. H

Acara tersebut digelar selama 2 hari, saat berita ini diturunkan 6/12, baru selesai 1 hari, namun peserta dari Kabupaten Blora yang hadir sangat antusias, terbukti dari laporan panitia saat sambutan berlangsung mengatakan "Saat ini peserta berjumlah 100 orang". Ucapnya.

Menurut pemateri yang bernama, Mahmud Efendi, S. Tr. Pi dalam modul yang ditulisnya mengatakan : "Peserta diharapkan dapat memulai Budidaya Maggot BSF (black soldier flies), mulai dari persiapan, sarana dan prasarana, Proses Produksi Budidaya Maggot BSF, Pengolahan dan Pemasarannya, dan Maggot merupakan lalat asli kawasan Amerika Utara, itu di klaim sanggup mengurangi 80% sampah rumah tangga dan limbah pengolahan pabrik lainnya ". Tulisnya.
×
Berita Terbaru Update