Notification

×

Iklan

Iklan

PERSIAPAN PANEN MADU BUDIDAYA TAWON KLANCENG POKDARWIS MBAH NDORO BALUN

Rabu, 03 November 2021 | 19.40 WIB Last Updated 2021-11-03T12:40:24Z

Jurnalis : Suwardi

Blora, PANI News.- Dalam rangka mempersiapkan panen Madu Budidaya Tawon Klanceng Pokdarwis Mbah Ndoro Balun, terus dimaksimalkan, pada 3/11/2021.













Sore itu, sekitar pukul 17.00, petugas Pokdarwis Mbah Ndoro Balun khusus yang menangani Tawon Klanceng, Makni mengatakan : "Tadi ada semut yang mengumpul diatas plastik, namun tenang saja, untuk kondisi tawon dan madunya aman, karena kemarin hujan terus menerus, jadi semut menumpang sarang tepat dibawah tutup kotak budidaya Tawon Klanceng yang berada di areal Situs Mbah Ndoro Balun". Ceritanya.

Disinggung vegetasi/makanan Tawon Klanceng yang ada di Situs Mbah Ndoro Balun, Makni mengatakan : "Untuk mencukupi 100 kotak selama 1 bulan kedepan masih tercukupi, saya juga suda mulai menambahkan bunga warna warni, dan menata taman agak lebih menarik lagi, selain untuk menambah nutrisi tawon, juga menyuguhkan pengunjung dengan keindaha alami". Ungkapnya.

Tempat budidaya Tawon Klanceng ini beralamat di Jl. Mbah Ndoro No. 30 RT/RW. 002/005 Balun Cepu Blora Jawa Tengah, selain tempat budidaya, di areal lokasi tersebut juga bisa untuk dipakai diskusi atau meeting, dengan nuansa alam yang rindang meskipun cuaca panas.
×
Berita Terbaru Update