Notification

×

Iklan

Iklan

MELIHAT DAN MERASAKAN MADU KLANCENG HUTAN DI POKDARWIS MBAH NDORO BALUN

Selasa, 02 November 2021 | 18.04 WIB Last Updated 2021-11-02T11:04:36Z

Jurnalis : Suwardi

Blora, PANI News.- Melihat dan merasakan nikmatnya rasa madu klanceng hutan di Pokdarwis Mbah Ndoro Balun yang beralamat di Jl. Mbah Ndoro Balun Rt/Rw. 002/005 Balun Cepu Blora, pada 31/10/2021.












Seusai mengikuti DIKLAT JURNALIS MILENIAL, yang dilaksanakan di areal Budidaya Tawon Klanceng di Situs Mbah Ndoro Balun, menurut salah satu peserta Diklat (Pendidikan dan Pelatihan), Suparman, yang berasal dari Kecamatan Banjarejo mengatakan : "Rasanya mantap, baru kali ini saya merasakan madu yang langsung dari sumbernya". Ucapnya.

Sedangkan menurut, Siti Komariah, yang beradal dari Kecamatan Bogorejo mengatakan : "Manisnya beda dengan madu yang biasa saya minum, saya baru tau kalau ada tawon yang tidak menyengat". Ceritanya.

Sedangkan menurut Darsono, yanv berasal dari Kecamatan Jepon : "Istimewa, bisa melihat dan merasakan langsung madu tawon klanceng disini, baru kali ini saya lihat, proses pemindahan ratu tawon, sekaligus merasakan madu hasil perasan langsung, pokoknya mantap". Ungkapnya.

Liputan langsung paninews.com melihat, selesai diklat, peserta berziarah ke Makam Mbah Ndoro/Pangeran Anom/Penjaringan/Kyai Mbalun, lalu melihat Pohon Walikukun Raksasa, kemudian melihat dan merasakan madu tawon klanceng hutan.
×
Berita Terbaru Update