Notification

×

Iklan

Iklan

KETUA PANI JAKARTA, ZIARAH KE MAKAM PANGERAN RATU JAYAKARTA IV

Kamis, 11 November 2021 | 13.24 WIB Last Updated 2021-11-11T06:30:00Z


Jurnalis : Sekti Achruni

Jakarta, PANI News.- Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) DPD I Provinsi DKI Jakarta, RB. Abi Almadani dalam pesan whatsappnya pada 8/11, mengatakan : "Ziarah ke makam Pangeran Ratu Jayakarta IV Pangeran Kawisa Adimerta/Kibuyut Ketengahan di Serang Banten". Tulisnya.








Menurut Juru Kunci/Kuncen Makam Pangeran Katengahan, H. Nahrawi : "Sosok beliau Pangeran Ratu Jayakrta IV/Ki Buyut Ketengahan pada saat di Banten adalah seorang Waliullah, yang selalu menengahi keributan para Sultan di Banten, beliau jika ingin mengumpulkan rakyat banten, hanya dengan memukul gong yang bunyinya kedengaran sampai seluruh wilayah Banten, setelah rakyat berdatangan, mereka bertanya, siapa yang memukul gong untuk mengumpulkan masa, mana orangnya, beliau ternyata sudah ditengah tengah masa dan akhirnya tempat itu dinamakan kampung ketengahan dan dikenal Ki Buyut Ketengahan, makamnya pun ada disitu". Ceritanya.

Sedangkan tempat tersebut, saat ini berada di Kampung Katengahan Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten.
×
Berita Terbaru Update