Notification

×

Iklan

Iklan

SEKDINPORABUDPAR KABUPATEN BLORA, LANGGENG : ISTIMEWA INSPIRATOR PENANAM BIBIT KEPOH

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22.48 WIB Last Updated 2021-10-28T16:01:31Z



Jurnalis : Suparman

Blora, PANI News.- Siang itu, 28/10/2021, tepatnya di pendopo Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DINPORABUDPAR) Kabupaten Blora, Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) DPD I Provinsi Jawa Tengah, Suryono dan Ketua PANI PTK I Kecamatan Jepon, Darsono saat berkoordinasi dengan Sekretaris DINPORABUDPAR Kabupaten Blora, Langgeng Warsito, S. Pd. MM.

Pohon Kepoh

Pohon Pule

Ketua PANI JATENG, Suryono : "Mohon dibantu pak, bagaimana caranya untuk menjadikan tanaman bibit kepoh yang kami tanam bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu beberapa waktu lalu, di areal Tugu Situs Mbah Ndoro Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, bisa menjadi salah satu tujuan wisata". Ucapnya.

Langgeng Warsito S. Pd. MM menjawab : "Siapa mas, yang menjadi inspirator tersebut". Tanyanya.

Suryono menjawab : " Saya pak". Jawabnya.

Lalu, Sekretaris DINPORABUDPAR Kabupaten Blora yang biasa dikenal dengan panggilan Bapak Langgeng, menjawab : "Istimewa mas, bisa turut melestarikan salah satu pohon langka yang saat ini hanya di temukan di sendang atau makam saja". Terangnya.

Sedangkan menurut, Ketua PANI Kecamatan Jepon yang turut serta, juga ikut menjelaskan tentang pohon yang ada di sekitar pendopo DINPORABUDPAR : " Nah kalau itu pohon pule ya pak, itu juga asli blora, saya sudah pernah berkunjung ke salah satu makam yang ada di Kecamatan Jepon, juga ada yang besar dan tinggi, meskipun pohon kepoh lebih tinggi dari pohon pule yang ada disana". Tambahnya.
×
Berita Terbaru Update